Pesan WhatsApp Kini Bisa Otomatis Hilang Setelah 7 Hari

Pesan WhatsApp Kini Bisa Otomatis Hilang Setelah 7 Hari

Ilustrasi.

Jakarta - WhatsApp pada pekan ini memperkenalkan fitur baru, yang membuat pesan bisa secara otomatis hilang dalam waktu tertentu setelah dikirim. Setelah waktu yang ditentukan, pesan itu akan hilang baik di gawai pengirim maupun penerima.

Saat ini fitur baru tersebut hanya tersedia dalam pilihan waktu 7 hari. Artinya 7 hari setelah dikirim, pesan itu akan lenyap di ponsel penerima maupun pengirim.

Fitur baru ini akan membantu menjaga kerahasiaan informasi dan privasi di dalam aplikasi tersebut, demikian dilansir dari BBC, Kamis (5/11/2020).

Fitur baru ini akan tersedia di aplikasi WhatsApp di seluruh dunia mulai akhir November mendatang. Belum diketahui tanggal spesifik kehadiran fitur ini di Tanah Air.

Meski demikian, pengguna masih bisa mengakali fitur baru ini. Jika penerima ingin menyimpan pesan-pesan yang disetting bisa menghilang otomatis, mereka bisa melakkan screenshot atau mem-forward pesan tersebut ke pihak lain.

Fitur baru ini merupaka bagian dari deretan pembaruan WhatsApp yang dilakukan di akhir 2020. Sebelumnya WhatsApp baru saja meluncurkan fitur yang mempermudah pengguna menghapus file-file besar di dalam aplikasi.

Sebelumnya WhatsApp juga memperkenalkan fitur senyap atau mute yang bisa berlangsung selamanya.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews