Resident Evil 3 Terjual 3 Juta Kopi di Kuartal Kedua 2020

Resident Evil 3 Terjual 3 Juta Kopi di Kuartal Kedua 2020

Resident Evil 3. [Residentevil.com]

Jakarta - Pengembang dan penerbit Resident Evil 3, Capcom, membagikan hasil penjualan kuartal kedua tahun 2020 (Q2 2020), dari game bergenre survival horor tersebut. Dilaporkan bahwa kuartal ini menjadi kuartal kedua terbaik dalam sejarah Capcom.

Untuk paruh pertama tahun fiskal secara keseluruhan, penjualan bersih tumbuh 13 persen menjadi sekitar 404 juta dolar AS. Sementara laba operasional naik 28 persen menjadi sekitar 171 juta dolar AS.

Capcom juga mengonfirmasi bahwa Resident Evil 3 kini telah terjual lebih dari 3 juta kopi, meningkat dari 2 juta tak lama setelah diluncurkan pada April 2020. Hal ini juga membuat franchise Resident Evil secara keseluruhan menjadi lebih dari 105 juta unit terjual.

Capcom berencana merilis game Monster Hunter Rise untuk Nintendo Switch pada 26 Maret 2021. Sedangkan untuk franchise survival horor perdananya, Capcom mengungkap Resident Evil Village akan diluncurkan pada 2021 mendatang.

Dilansir dari Android Central, Rabu (4/11/2020), Resident Evil Village akan menjadi sekuel langsung dari Resident Evil 7: Biohazard.

Permainan akan diatur beberapa tahun setelah peristiwa Resident Evil 7: Biohazard. Menurut Capcom, dunia karakter Ethan akan runtuh ketika karakter Chris Redfield memicu rangkaian peristiwa, yang membuat Ethan terkejut dan mencari jawaban atas tindakan Chris hingga menemukannya di desa misterius. Latar belakang game ini akan berlangsung di Eropa.

Tak hanya itu, sama seperti Resident Evil 7, game ini dikembangkan di RE Engine dan akan dimainkan dari sudut pandang orang pertama.

Game ini diumumkan pada acara perkenalan PlayStation 5 pada Juni 2020 dan dijadwalkan untuk dirilis pada 2021 untuk Microsoft Windows, PlayStation 5, dan Xbox Series X/S.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews