Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro Segera Hadir di Indonesia

Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro Segera Hadir di Indonesia

Xiaomi Mi 10T Pro (Foto:ist/AndroidPolice)

Jakarta - Xiaomi tampaknya akan segera meluncurkan Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro di Indonesia, setelah dua gawai itu terlihat sudah menerima sertifikat dari Kementerian Perindustrian.

Kemenperin, pada Selasa (3/11/2020), telah memberikan sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) kepada dua gawai Xiaomi berkode M2007J3SG dan M2007J3SY. Saat ditelusuri, dua kode itu adalah milik Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro yang diluncurkan pada 1 Oktober lalu.

Dua gawai itu masing-masing memiliki nilai TKDN 30,60 persen. Dengan kata lain sudah memenuhi ketentuan pemerintah, yang mensyaratkan nilai TKDN di atas 30 persen untuk ponsel 4G agar bisa dijual di Tanah Air.

Meski demikian Xiaomi Indonesia belum buka suara soal peluncuran dua gawai baru itu, apa lagi soal waktu peluncurannya. Belum juga diketahui soal spesifikasi gawai itu di Indonesia, demikian pula harganya.

Selain itu juga menarik untuk diingat bahwa keluarga Xiaomi Mi 10T punya satu anggota lain, yakni Xiaomi Mi 10T Lite yang spesifikasinya lebih rendah dengan harga lebih murah. Tampaknya varian ini tak diboyong ke Indonesia, setidaknya untuk saat ini.

Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro sendiri merupakan bagian dari keluarga besar Xiaomi Mi 10 yang pertama kali diperkenalkan di dunia pada Februari dan masuk Indonesia di Mei kemarin.

Di Indonesia, gawai baru masih akan bermain di segmen premium. Harga Xiaomi Mi 10T diperkirakan di kisaran Rp 10 juta.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews