Hasil Swab 5 Penumpang KM Sanus 83 Asal Serasan Negatif Corona

Hasil Swab 5 Penumpang KM Sanus 83 Asal Serasan Negatif Corona

Tim medis melakukan swab kepada warga di Serasan yang reaktif Covid19. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna- Sebanyak 5 warga Serasan diminta untuk menjalani tes swab. Sebelumnya mereka dinyatakan reaktif saat dilakukan rapid test. Saat itu tes dilakukan karena mereka tercatat sebagai penumpang KM Sabuk Nusantara 83.

Saat itu, sebanyak 22 kru kapal Pelni tersebut dinyatakan positif Covid dan akhirnya dikarantina di Tanjungpinang. Kelima warga Serasan sempat menaiki kapal itu.

Baca juga: Reaktif saat Rapid Test Corona, Lima Warga Serasan Jalani Swab

Kekinian, 8 sampel swab dikirim oleh tim Gugus Tugas Covid Natuna ke Batam untuk dilakukan tes PCR, termasuk sampel kelimanya.

Hasilnya negatif Covid. Sementara satu sampel dinyatakan positif, seorang perawat UGD di RSUD Natuna. Ia pun menjadi Pasien 03 Natuna. Diduga tertular dari Pasien 02, rekan sesama perawat di UGD, yakni Pasien 02.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid Natuna, Hikmat Aliansyah mengatakan, ada 47 sampel lagi yang dikirim ke Batam. Mereka merupakan tracing contact pasien 02 dan 03.

Baca juga: Kasus Covid Muncul di Natuna, Pelajar Dirumahkan Hingga 14 November

"Jika tidak ada halangan besok sudah keluar. Untuk itu kita harap semoga saja hasil swab 47 orang tersebut negatif. Agar masyarakat tidak khawatir," ujarnya, Kamis (5/11/2020).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews