Update Covid-19 Bintan: 3 Pasien Sembuh, Sisa 15 Kasus

Update Covid-19 Bintan: 3 Pasien Sembuh, Sisa 15 Kasus

Ilustrasi (Foto: Batamnews)

Bintan - Sebanyak 3 pasien Covid-19 di Kabupaten Bintan dinyatakan sembuh. 2 diantaranya sembuh setelah dirawat di RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri Batu 8 Kota Tanjungpinang dan 1 lagi setelah dirawat di RSAL Dr Midiyato Suratani Tanjungpinang.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bintan, dr Gama AF Isnaeni, membenarkan ada 3 pasien positif di Bintan yang berhasil sembuh lagi dari Covid-19. Mereka adalah pasien kasus ke 194, 199 dan 201.

"Mereka sudah pulang. Namun tetap harus melakukan karantina di rumahnya masing-masing," ujar Gama, kemarin.

Ketiga pasien yang sembuh antara lain pasien berinisial SU. Pria berusia 53 tahun asal Komplek AL Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara itu ditetapkan positif terinfeksi Covid-19 pada 16 Oktober setelah dicek PCR di Puskesmas Tanjunguban.

Lalu, saat itu juga dirujuk dan dirawat di RSAL Dr Midiyato Suratani Tanjungpinang. Setelah dirawat selama 18 hari di rumah sakit tersebut, akhirnya pasien kasus ke 194 ini dinyatakan sembuh.

"Pasien kasus ke 194 ini sembuh pada 2 November atau Senin kemarin," jelasnya.

Pasien yang sembuh selanjutnya adalah pasien kasus ke 199 dan 201. Yaitu NPM seorang perempuan berusia 7 tahun dan PIP seorang perempuan berusia 12 tahun. Mereka ditetapkan sebagai pasien positif Covid-19 pada 19 Oktober lalu setelah dicek PCR di Puskesmas Kijang.

Kedua pasien ini adalah adik beradik yang berdomisili di Kampung Nosari, Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur. Keduanya terinfeksi virus Corona akibat tertular dari pasien kasus ke 193 yang tak lain adalah ayahnya sendiri.

Namun sang ayah telah meninggal dunia setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit.

"Pasien kasus ke 199 dan 201 ini dinyatakan sembuh dari Corona pada 3 November atau Selasa kemarin," katanya.

Selain NPM dan PIP, kata Gama, ada 2 orang lagi yang ikut tertular dari pasien kasus ke 193 tersebut. Antara lain ibunya NU berusia 45 tahun dan anak bungsunya atau adik dari NPM dan PIP yaitu HA seorang perempuan berusia 2 tahun.

Namun HA yang masih balita itu terlebih dahulu sembuh dibandingkan kedua kakaknya. Sedangkan ibunya masih menjalani perawatan di RSUP RAT Kepri Batu 8 Kota Tanjungpinang.

"Dalam klaster satu keluarga ini, tinggal ibunya yang masih dirawat. Sedangkan 3 anaknya sudah sembuh dan ayahnya meninggal dunia," ucapnya.

Hingga kini jumlah pasien yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Bintan mencapai 197 orang dari total keseluruhan 217 pasien positif Covid-19. Sedangkan yang meninggal ada 5 orang sehingga tinggal 15 pasien lagi yang masih menjalani perawatan atau isolasi di rumah sakit.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews