Dimakamkan dengan Protokol Covid, Hasil Swab Warga Natuna Ini Ternyata Negatif

Dimakamkan dengan Protokol Covid, Hasil Swab Warga Natuna Ini Ternyata Negatif

Petugas berpakaian APD menyiapkan pemakaman seorang pasien yang reaktif Covid di Natuna. Belakangan hasil swab pasien tersebut dinyatakan negatif. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna - Seorang pasien reaktif Covid meninggal dan dimakamkan dengan protokol kesehatan di Ranai, Natuna, Selasa (3/11/2020).

Ia sempat mengalami sesak nafas dan dirawat di RSUD Natuna beberapa hari. A (64 tahun) merupakan warga Padang Kurak, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur.

Namun kekinian, hasil swab A sudah dirilis BTKLPP Batam dengan hasil negatif Covid. Tim sebelumnya menjalankan protokol kesehatan untuk mengantisipasi jika A positif ketika hasil pemeriksaan PCR nya masih belum keluar.

Baca juga: Penampakan Pemakaman Pasien Suspek Corona di Natuna

Jubir Tim Gugus Tugas Covid19 Natuna, Hikmat Aliansyah mengatakan hasil swab dari Natuna yang dikonfirmasi hari ini oleh BTKLPP Batam ada 8 sampel, salah satunya A.

Dari delapan sampel itu, satu dinyatakan positif, sekaligus tercatat sebagai pasien 03 Natuna. Pasien positif merupakan tenaga kesehatan atau perawat di UGD Natuna, ia merupakan teman dekat pasien 02 yang punya profesi sama.

"Hari ini dari hasil swab 8 orang yang keluar, salah satunya adalah milik pasien A yang meninggal kemarin, hasilnya Negatif," ujar Hikmat

Lima sampel lainnya merupakan hasil swab dari warga Serasan yang baru baru ini melakukan perjalanan menggunakan KM Sabuk Nusantara 83. Hasilnya kelimanya juga negatif.

Baca juga: Reaktif saat Rapid Test Corona, Lima Warga Serasan Jalani Swab

Sementara itu, Hikmat menjelaskan bahwa untuk hasil swab massal, ada 47 orang tenaga medis RSUD dan keluarga pasien 02 yakni LP.

"Jika tidak ada halangan besok sudah keluar. Untuk itu kita harap semoga saja hasil swab 47 orang tersebut negatif. Sehingga masyarakat tidak merasa khawatir," ucapnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews