Reaktif saat Rapid Test Corona, Lima Warga Serasan Jalani Swab

Tim medis melakukan swab kepada warga di Serasan yang reaktif Covid19. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna - Lima warga di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna dilakukan tes swab oleh tim Gugus Tugas, Senin (2/11/2020). Kendati sempat terjadi penolakan sebelumnya, warga akhirnya menuruti anjuran tim untuk proses ini. Kelimanya sempat menjalani karantina mandiri sebelumnya.

Mereka dinyatakan reaktif saat melakukan rapid test beberapa waktu lalu. Hal ini setelah kelimanya sempat menjadi penumpang di KM Sabuk Nusantara 83. Kapal itu diketahui, 22 krunya positif Covid-19 setelah bersandar di Tanjungpinang.

Para warga ini sebelumnya sempat menjadi penumpang di kapal itu sebelum pulang ke Serasan. Sampel swab kelimanya hari ini telah dikirim ke BTKL Batam dan menunggu hasil.

Camat Serasan, Wendriady meminta mereka yang telah diambil swabnya itu tidak terlalu cemas dan panik.

"Hal terpenting kita tetap harus menjaga protokol kesehatan dengan baik dan juga selalu menerapkan pola hidup sehat, supaya dapat terhindar dari Covid-19," terang Wendri.

Penjabat (Pj) Kepala Desa Jermalik, Rogen menyebutkan, selama warganya diisolasi mandiri pihak dari relawan desa selalu memantau aktivitas, serta selalu melakukan ronda di sekeliling rumah warga yang diisolasi.

"Supaya memastikan tidak ada warga yang lain kontak dengan pasien isolasi tersebut," ungkap Rogen.

(Yan)
SHARE US :