Penampakan Pemakaman Pasien Suspek Corona di Natuna

Penampakan Pemakaman Pasien Suspek Corona di Natuna

Pemakaman pasien suspek Covid19 di Natuna dilakukan dengan prosedur protokol kesehatan, Selasa (3/11/2020).

Natuna - Seorang pasien suspek Covid19 di Natuna dinyatakan meninggal dunia, Selasa (3/11/2020) pagi di RSUD Natuna. Pasien berinisial A (64 tahun) itu terpaksa dimakamkan secara protokol kesehatan.

Ia merupakan warga Padang Kurak, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur. A menghembuskan nafas terakhir dini hari pukul 02.00 WIB

Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Natuna, Hikmat Aliansyah mengatakan A datang ke RSUD Natuna beberapa lalu dengan keluhan sesak nafas.

Oleh tim medis kemduian dilakukan rapid test. "Hasil rapid test reaktif sehingga kemudian dirawat di ruang isolasi di RSUD Natuna," terang Hikmat.

Pasien kemudian menjalani swab dan sampel telah dikirim ke BTKL Batam, sehingga tinggal menunggu hasil tes swab keluar.

"Pasien hari ini telah dimakamkan dengan prosedur pemakaman Covid-19," ujar Hikmat.

Proses pemakaman dilaksanakan di TPU Bandarsyah. Hal ini dilakukan dengan prosedur protokol Covid untuk antisipasi, meski hasil swab pasien tersebut belum keluar.

Sebelumnya pada 18 Oktober lalu, satu pasien positif Corona di Natuna juga meninggal dunia. Kasus tersebut menjadi temuan Covid-19 pertama di kabupaten itu.

Saat ini total temuan kasus positif Covid19 di Natuna sudah dua kasus. Sementara mendiang A masih menunggu konfirmasi hasil swab yang dikirim ke Balai Teknis Kesehatan dan Pengendalian Penyakit (BTKL PP) di Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews