Pastikan Tahapan Pilkada Aman, Sat Sabhara Sambangi KPU dan Bawaslu Bintan

Pastikan Tahapan Pilkada Aman, Sat Sabhara Sambangi KPU dan Bawaslu Bintan

Sat Sabhara Polres Bintan saat menyambangi KPU Bintan, kemarin (Foto:ist)

Bintan - Beberapa anggota Sat Sabhara Polres Bintan mendatangi Kantor KPU dan Bawaslu Bintan, Selasa (27/10/2020). Mereka datang ke dua kantor penyelenggara dan pengawas pemilu itu dengan mengendarai sepeda motor.

Kasat Sabhara Polres Bintan, AKP Edi Supandi mengatakan, Unit Turjawali Sat Sabhara menggunakan kendaraan dinas menggelar patroli diologis sekaligus imbuan protokol kesehatan dengan berkeliling ke wilayah hukum Polres Bintan.

"Jadi kita patroli diologis dengan menggunakan motor ke tempat-tempat yang rawan keramaian. Seperti perumahan, perkotaan, dan swalayan. Kemudian juga kita berikan imbauan protokol kesehatan pencegahan penyebaran wabah Covid -19," katanya.

Setelah itu, Sat Sabhara juga mendatangi Kantor KPU Bintan yang berada di Jalan Tata Bumi, Ceruk Ijuk dan Kantor Bawaslu Bintan di Jalan Raya Tanjungpinang-Tanjunguban, Batu 16, Kecamatan Toapaya. Hal itu dilakukan untuk memastikan situasi dan keamanan di dua tempat penyelenggara Pilkada tersebut.

"Kita ke Kantor KPU Bintan dan Bawaslu Bintan demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban di masa tahapan kampaye Pilkada Serentak 2020 ini," jelasnya.

Polres Bintan menginginkan situasi di daerah ini tetap kondusif. Sehingga patroli ini akan terus dilakukan sebagai langkah mencegah kejahatan di wilayah hukum (wilkum) Polres Bintan. Kemudian juga akan berupaya memutus rantai penyebaran wabah Covid -19 di Kabupaten Bintan.

"Marilah bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Bintan dan lingkungannya sendiri. Tentunya ini semua agar situasi tetap aman, kondusif dan sejuk dalam tahap kampanye Pilkada serentak tahun 2020 dan gunakan masker bila keluar rumah untuk kesehatan kita bersama," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews