Suryani Ingin Teladani Kepemimpinan Engku Putri Raja Hamidah

Suryani Ingin Teladani Kepemimpinan Engku Putri Raja Hamidah

Suryani saat menyambangi Pulau Penyengat (Foto:ist)

Tanjungpinang - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 2, Suryani melakukan ziarah ke Makam Raja Hamidah di Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Sabtu (24/10/2020) kemarin.

Suryani mengaku ingin mengenang dan meneladani sosok pemimpin perempuan tegar, kuat, dan cerdas. Menurut Suryani, Engku Putri Raja Hamidah dikenal tangguh dalam menjaga kedaulatan kerajaannya.

"Raja Hamidah adalah sosok pemimpin perempuan yang patut menjadi teladan kita semua," kata Suryani.

Menurutnya, hal ini menjadi pengingat bahwa perempuan bisa memiliki peran yang sangat besar dalam membangun dan mempertahankan negeri dari penjajahan, sehingga masyarakat yang dipimpinnya dapat dilindungi.

Suryani yang menjadi pasangan Isdianto dalam Pilkada Kepri pada 9 Desember nanti berdoa di depan makam Raja Hamidah ditemani oleh pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepulauan Riau. Suryani pada kesempatan itu juga melakukan shalat berjamaah di Masjid Penyengat.

Cawagub Kepri ini kemudian jalan kaki menuju Kedai Pak Angah Abu mencari makanan untuk bercengkerama dengan masyarakat Pulau Penyengat. Bersama masyarakat ia pun berbincang sambil menikmati sarapan pagi teh tarik dan nasi dagang (nasi lemak) khas Pulau Penyengat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews