Undi Nomor Urut Pilkada Karimun, ARAH Maknai Nomor 1, BERSINAR Fokus Dukungan

Undi Nomor Urut Pilkada Karimun, ARAH Maknai Nomor 1, BERSINAR Fokus Dukungan

Paslon Aunur Rafiq-Anwar Hasyim mendapat norut 1 di Pilkada Karimun 2020. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Dua paslon Pilkada Karimun 2020 melakukan penarikan nomor urut mereka di Hotel Aston Karimun, Kamis (24/9/2020). Pasangan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim (ARAH) mendapat nomor satu, sedang pasangan Ing Iskandarsyah-Anwar Abu Bakar (BERSINAR--bersama Iskandarsyah-Anwar) mendapat nomor dua.

Usai pengundian itu, masing-masing paslon punya makna tersendiri terkait nomor urut. Aunur Rafiq misalnya memaknai itu sebagai tanda jika mereka akan melanjutkan kepemimpinan satu kali lagi.

"Kami pasangan ARAH, mendapat nomor urut satu. Satu menandakan kita yang terdepan, artinya ARAH akan melanjutkan satu periode lagi," kata Rafiq, dengan semangat.

Petahana ini juga menyampaikan bahwa, nomor urut satu merupakan suatu keberkahan yang diberikan. Lima tahun silam, ia dan Anwar juga mendapat nomor urut satu dan sesuai dengan harapan.

"Insyallah sesuai dengan harapan, nomor satu itu artinya yang terdepan, dan kalau tidak ada satu tidak akan ada dua. Jadi memang kita niatkan nomor satu," ucap Rafiq.

Sementara itu, di kubu lawan, Ing Iskandarsyah mengatakan bahwa, pasangan BERSINAR tidak sungkan bersaing dengan petahana. Kendati sejumlah parpol besar merapat sebagai pendukung paslon ARAH.

 

Iskandarsyah-Anwar Abu Bakar mendapat norut 2.

"Kami optimis, kalau tanding kan kita ingin menang ya, kami didukung oleh teman-teman PAN-PKS-PPP, kami meyakini bahwa kekuatan itu berada di tangan rakyat, masyarakat," ujar Iskandar, Kamis (24/9/2020).

Ia mengaku akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan.  

Terkait nomor urut dua, Iskandar tidak terlalu mengartikannya, baginya berjuang untuk mendapat dukungan masyarakat yang terpenting. "Arti nomor 2, mungkin petahana tidak boleh dua kali (periode) barangkali ya," seloroh Iskandar.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews