HM Sani: Al Quran sebagai Pedoman Hidup yang Harus Ditanamkan Sejak Dini

HM Sani: Al Quran sebagai Pedoman Hidup yang Harus Ditanamkan Sejak Dini

Sani meresmikan penggunaan TPQ Al Khairat di Tanjunguncang, Batam

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - HM Sani menekankan jika pendidikan akhlak generasi muda harus sudah ditanamkan kepada anak-anak sejak dini.

Selain pendidikan akhlak yang ditanamkan melalui pendidikan formal di sekolah, pendidikan akhlak juga harus diberikan melalui pendidikan non formal, terlebih oleh orangtua di rumah.

Bagi pemilik nomor urut satu di Pemilihan Gubernur Kepri ini, pendidikan akhlak memang tidak memberikan dampak secara langsung, tetapi berkelanjutan, bahkan dalam waktu yang lama.

"Waktu masih sekolah dasar dulu saya masih mengingat pendidikan akhlak yang diberikan oleh guru. Dan itu masih saya ingat sampai sekarang," ujar Sani saat menghadiri peresmian Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Al Khairat, Perumahan Barelang, Tanjunguncang, Jumat (18/9/2015).

Bagi umat Islam, lanjut Sani, ajaran yang terkandung di dalam Al Quran merupakan pedoman hidup yang harus ditanamkan sejak dini. "Selain pandai membaca Al Quran, anak-anak juga harus diberikan pemahaman kandungan di dalamnya sehingga bisa dijadikan sebagai pedoman hidup dan kehidupan," tandasnya

Dia menambahkan, sudah selayaknya TPA harus dikembangkan mengingat pentingnya pendidikan akhlak bagi generasi bangsa. Dalam peresmian penggunaan TPA Al Khairat, Muhammad Sani sebelumnya juga bertindak sebagai khatib shalat Jumat di Masjid Al Khairat.

Sani juga diberi kehormatan membuka plang nama dan memotong pita pertanda diresmikannya penggunaan TPA tersebut. Menurut Anwar Wage, selaku Kepala TPA Al Khairat, TPA tersebut mulai dibangun sejak sekitar dua tahun lalu, dengan menggunakan biaya swadaya masyarakat, serta bantuan Pemerintah Kota Batam dan Pemprov Kepri.


[asd]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews