Kabut Asap Makin Berbahaya, Seluruh Sekolah Libur Lagi

Kabut Asap Makin Berbahaya, Seluruh Sekolah Libur Lagi

Ilustrasi kabut asap. (foto: ist net)

BATAMNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Kualitas udara di Provinsi Riau, khususnya di Kota Pekanbaru, semakin berbahaya akibat kabut asap yang tak kunjung hilang. Saat ini, akibat kabut asap yang menyelimuti Pekanbaru membuat jarak pandang hanya mencapai 100 meter.

Akibatnya, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru memperpanjang masa libur sekolah TK hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), hingga Selasa (15/9/2015).

"Kami memutuskan untuk meliburkan seluruh siswa dan guru-gurunya hingga Selasa besok. Karena kami khawatir kabut asap akan mengganggu kesehatan siswa dan guru, apalagi udara sudah level berbahaya," ujar Kadisdik Kota Pekanbaru, Prof Zulfadil, SE MBA kepada sejumlah wartawan, Minggu (13/9/2015).

Pengambilan keputusan masa libur akibat kabut asap tersebut, menurut Zulfadil setelah pihaknya melakukan pemantauan kualitas udara Pekanbaru. Jika udara membaik, sekolah kembali beraktifitas. Namun jika masih dalam level berbahaya dan kabut asap semakin tebal, maka libur sekolah kembali di perpanjang.‎

"Ada SOP (Standar Operasional Prosedur)-nya. Akan kami lihat dulu Selasa sore bagaimana kualitas udaranya," kata Zulfadil.‎

Meski diliburkan, Zulfadil meminta kepada para wali murid dan anak didik agar tidak berkeliaran di luar rumah, untuk menjaga kesehatan karena tebalnya kabut asap sangat mengganggu kesehatan.

"Jangan main di luar rumah, jika memang harus keluar gunakan lah masker. Orangtua juga harus memperhatikan anaknya untuk menjaga kesehatan mereka," jelas Zulfadil.

(ano)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews