Ishak-Salmizi Punya Program Jadikan Santri di Lingga Ulama hingga Pebisnis Andal

Ishak-Salmizi Punya Program Jadikan Santri di Lingga Ulama hingga Pebisnis Andal

Calon Wakil Bupati Lingga, Salmizi menyalami para santri (Foto:ist)

Lingga - Para pasangan calon (Paslon) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lingga tahun 2020, saat ini telah memiliki bermacam-macam program unggulan yang ditawarkan kepada masyarakat jika nantinya terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Seperti halnya yang disampaikan Calon Wakil Bupati Lingga nomor urut 1, Salmizi ini. Ia yang berpasangan dengan Calon Bupati, Muhammad Ishak berkomitmen menjalankan program santriprenuer untuk membekali para santri pasca selesai belajar di pesantren.

Hal ini diungkapkannya sempena Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020. Dia mengatakan, saat ini di Kabupaten Lingga tumbuh dengan pesat pondok-pondok pesantren.

"Di pondok mereka sudah dibekali dengan beragam ilmu dan kepahaman agama. Sebagai mitra, Pemda sudah membantu untuk operasional dan peningkatan sapras pondok pesantren, untuk santrinya kita akan menyiapkan program santriprenuer," ujar Salmizi, Rabu (21/10/2020).

Jadi kata dia, tugas Pemda bukan hanya membangun dan mengembangkan sapras saja, tapi Pemda bisa juga melakukan program pemberdayaan dengan program santriprenuer.

"Dengan bekal kejujuran dan akhlak yang baik, tentu ini modal yang baik untuk para santri menekuni dunia bisnis, kita ingin santri menjadi ulama dan pebisnis yang andal di Kabupaten Lingga," sebutnya.

"Ini juga sesuai dengan visi BISA (Bersama Ishak-Salmizi) yang ingin mewujudkan Lingga yang maju, berbudaya dan agamis. Saya pikir ini sangat seirama dengan BISA," pungkas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews