Festival Marawis hingga Tabligh Akbar Bakal Meriahkan Peringatan Maulid Nabi di Lingga

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Kemasyarakatan di Bagian Setda Lingga, Hazni Hamka (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Setretariat Daerah (Setda) Lingga, bakal membuat kegiatan keagamaan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Kemasyarakatan di Bagian Setda Lingga, Hazni Hamka mengatakan, kegiatan tersebut yakni Festival Rebana, Marawis serta Nasyid. Kemudian juga disejalankan dengan tabligh akbar.

"Untuk festival, dibuka umum. Tapi masing-masing kecamatan untuk setiap cabang lomba mengirimkan satu tim. Jadi dari tiga cabang lomba itu, satu kecamatan ada tiga tim," kata Hazni kepada Batamnews, Selasa (20/10/2020).

Ia menjelaskan, informasi terkait perlombaan tersebut telah disampaikan pihaknya ke setiap kecamatan di Kabupaten Lingga sejak 3 bulan lalu.

"Kita beritahukan ke setiap kecamatan melalui surat, agar para peserta ada persiapan," ucapnya.

Hazni menjelaskan, nantinya festival dan tabligh akbar ini akan digelar di Daik Lingga. Tepatnya di Halaman Kantor Bupati Lingga. Perlu diingat, pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kegiatan ini akan digelar siang dan malam hari mulai tanggal 27-29 Oktober 2020. Siapa pun boleh datang untuk menyaksikan kegiatan ini, karena kita buka untuk umum. Tapi tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19," ujarnya.

"Kami mengajak segenap masyarakat Kabupaten Lingga untuk lebih mengenal dan meneladani akhlak dan pribadi dari Nabi Muhammad SAW melalui lantunan shalawat," pungkas Hazni Hamka.

(ruz)