Buka Kembali, Penonton Bioskop CGV Grand Mall Wajib Ikuti Hal Ini

Bioskop CGV Grand Mall Batam.

Batam - CGV Grand Mall akhirnya kembali beroperasi, Jumat (16/10/2020). Bioskop ini sempat tutup selama lebih 7 bulan. 

CGV merupakan bioskop pertama yang kembali beroperasi. Selain CGV, Bioskop XXI juga sudah diizinkan, dan dipastikan dalam waktu dekat kembali beroperasi. 

Manager CGV Batam, Bori Martha mengatakan persiapan untuk membuka bioskop ini sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu, dan akhirnya disepakati pada Selasa (12/10/2020). 

“Tujuannya agar para pelanggan tetap nyaman untuk menonton film di masa pandemi saat ini,” ujar Bori saat ditemui di CGV Grand Mall Batam. 

Bori menyebutkan, ada beberapa persyaratan bagi pengunjung yang ingin menonton, terkait penerapan protokol kesehatan. Seperti wajib mengecek suhu tubuh, memakai masker dan menjaga jarak. 

Selain itu ada persyaratan lainnya yaitu melakukan scan barcode, dengan tujuan untuk pendataan agar mempermudah tracing jika ada ditemukan kasus Covid-19. “Jadi sebelum nonton wajib scan barcode dulu,” kata dia. 

Pihaknya juga akan mengantisipasi keramaian. Pasalnya ada saat tertentu para penonton tiba di bioskop secara bersamaan. Pihaknya membuat jeda pada jadwal pemutaran film. Setiap studio hanya akan diisi sebanyak 50 persen dari kapasitas kursi penonton. 

"Antisipasinya, kita sediakan jeda sekitar 15 sampai 30 menit antar pemutaran film. Jadi tidak diputar dalam waktu bersamaan. Ini untuk menghindari penumpukan kerumunan juga," jelasnya. 

Seorang warga Batam, Ando, misalnya mengaku senang dengan kembali dibukanya bioskop, setelah menunggu berbulan-bulan. 

Menurutnya jika protokol kesehatan diterapkan dengan baik, maka kemungkinan besar sulit terpapar Covid-19.  “Yang penting penerapan protokol kesehatannya, saya lihat bioskop ini sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik, semoga ini pertanda baik,” ujarnya.

(ret)