Peringatan Hari Santri di Batam, Syamsul: Perhatikan Protokol Kesehatan

Peringatan Hari Santri di Batam, Syamsul: Perhatikan Protokol Kesehatan

Pjs Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum. memimpin rapat persiapan peringatan Hari Santri. (Foto: Humas Pemko Batam)

Batam - Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam Syamsul Bahrum memimpin rapat perdana persiapan peringatan Hari Santri 2020 di Kantor Wali Kota Batam, Kamis (9/10/2020). 

Rapat tersebut menindaklanjuti Surat Edaran dari Kementerian Agama (Kemenag) Nomor 43 tahun 2020 tentang Peringatan Hari Santri 2020.

“Hari santri tahun ini akan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” kata Syamsul.

Perihal tersebut seusai dengan yang diatur dalam surat edaran yang ditandatangani 1 Oktober 2020 oleh pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal Menteri Agama Republik Indonesia, Nizar.

Selain menerapkan protokol kesehatan, pelaksanaan Hari Santri 2020 disesuaikan dengan kemampuan serta mengedepankan prinsip kesederhanaan dan kekhidmatan.

“Prinsip-prinsip tersebut akan dijalankan dan tentu dengan mempedomani upaya pencegahan Covid-19,” katanya lagi.

Adapun tema peringatan Hari Santri 2020 adalah Santri Sehat Indonesia Kuat. 

Sedangkan peringatan dapat berupa upacara bendera peringatan Hari Santri 2020 yang dilaksanakan secara serentak pada tanggal 22 Oktober 2020. Dapat juga, digelar dengan dzikir, doa, salawat dan tausiah untuk mendoakan santri, masyarakat Indonesia dan dunia agar diberi kesehatan dan kekuatan di masa pandemi Covid-19.

Serta sosialisasi melalui website, media sosial, spanduk/baliho/standing banner dengan menyertakan logo Kementerian Agama, tema dan logo peringatan hari Santri 2020.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews