5.376 PKH di Tanjungpinang Terima Bantuan Beras Kemensos Tahap II

5.376 PKH di Tanjungpinang Terima Bantuan Beras Kemensos Tahap II

Ilustrasi

Tanjungpinang - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) beras dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) se-Kota Tanjungpinang.

Kepala Dinsos Tanjungpinang, Amrialis mengatakan, bansos beras ini merupakan bantuan dari Kemensos bekerjasama dengan Bulog dan Dinsos Tanjungpinang. Program ini juga sebagai bentuk jaring pengaman sosial (JPS) untuk pemenuhan kebutuhan pangan beras bagi rumah tangga berpendapatan rendah.

"Di Tanjungpinang, bansos beras ini dialokasikan untuk 5.376 KPM PKH. tahap kedua pada bulan ini akan disalurkan ke KPM menerima 15 kilogram (Kg) per bulan," kata Amrialis, Kamis (15/10/2020).

Ia mengklaim, pada tahap pertama realisasi pendistribusian bansos beras, Kota Tanjungpinang mencapai 100 persen.

"Alhamdulillah, penyaluran bansos beras di tahap pertama untuk 5.376 KPM PKH, kota Tanjungpinang sudah 100 persen," ucapnya. 

Ia menyebutkan, pihaknya telah menjadwalkan penyaluran Bansos tahap ke II, yang dimulai pada Senin (12/10/2020) kemarin. "Telah kami jadwalkan sesuai wilayah penerimaan, mulai tanggal 12-16 Oktober," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews