Peringati Hari Lalu Lintas Ke-65, Satlantas Polres Karimun Bantu Korban Kecelakaan

Peringati Hari Lalu Lintas Ke-65, Satlantas Polres Karimun Bantu Korban Kecelakaan

Salmah tampak senang mendapat bantuan alat bantu jalan dari Satlantas Polres Karimun (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun - Seorang warga Baran, Kabupaten Karimun, Salmah mendapat bantuan berupa alat bantu jalan atau tongkat dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Karimun. Bantuan ini diterima Salma karena mengalami cacat dalam kecelakaan yang menimpa dirinya pada tahun 2019 silam.

Pemberian bantuan alat bantu jalan itu dilakukan dalam rangka syukuran hari lalu lintas (Harlalin) Bhayangkara ke-65 tahun 2020, Selasa (22/9/2020) di Polres Karimun. Harlalin Bhayangkara ke-65 ini mengusung tema 'Polisi Lalu Lintas Semakin Profesional dan Dicintai Masyarakat'.

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP R Moch Dwi Rhamadanto mengatakan bahwa dalam rangka hari lalu lintas Bhayangkara ini, banyak melakukan kegiatan ditengah masyarakat.

"Untuk ibu (Salmah) itu, kita sudah tanya apa yang diingingkanya, tapi dia hanya minta alat bantu jalan saja," kata Rhamadanto.

Salmah yang merupakan wanita berusia lanjut itu menjadi korban kecelakaan ketika sedang berjalan kaki di dekat rumahnya, di Awang Nur, Meral, Karimun. Dia ditambarak oleh kendaraan yang melintas, hingga ia mengalami cacat di kaki.

Selain itu, ada sejumlah kegiatan sosial yang dilakukan Satlantas Polres Karimun, seperti membagikan helm pada pengendara sepeda motor, membagikan sembako, santuni anak yatim, pembagian masker bagi pengendara.

"Kita juga mengajak selebgram milenial di Karimun, untuk mensosialisasikan dan mengajak untuk mematuhi tertib lalu lintas serta penerapan protokol kesehatan," ujar Kasat Lantas.

Lalu, disampaikan juga olehnya bahwa saat ini pengendara diwajibkan untuk menggunakan masker.

"Jangan hanya pakai masker saja, tapi tidak gunakan helm, atau sebaliknya. Karena dua-dua itu penting," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews