Singkep Pesisir Juara Pertama Lomba Cipta Menu DPKP Lingga

Singkep Pesisir Juara Pertama Lomba Cipta Menu DPKP Lingga

Pjs Bupati Lingga saat mencicipi menu yang ditampilkan peserta lomba (Foto:Ist)

Lingga - Tim Kecamatan Singkep Pesisir berhasil meraih juara pertama pada lomba cipta menu yang beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA), yang digelar Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga, Rabu (7/10/2020).

Kegiatan lomba ini bertemakan lunch box dan cemilan berbahan sagu tanpa beras yang bernilai komersial. Kemudian juga disejalankan dengan kegiatan provinsi yakni, diversifikasi pangan lokal sumber karbohidrat dan non beras tahun 2020.

Kepala Seksi (Kasi) Konsumsi dan Keamanan Pangan di DPKP Lingga, Abdul Jalal mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas ibu-ibu dalam menciptakan menu sehari-hari untuk kebutuhan rumah tangga.

“Ya tentu kita harapkan dengan adanya kegiatan tahunan lomba cipta menu ini, dapat menciptakan kreatifitas menu ibu-ibu yang ada di Kabupaten Lingga untuk menu makanan di rumah dalam kebutuhan sehari-harinya," ucapnya dalam kegiatan tersebut.

Sebagaimana diketahui, pada perlombaan yang digelar di Aula Hotel Lingga Pesona, Daik Lingga itu, juara pertama diraih Tim Kecamatan Singkep Pesisir, disusul Kecamatan Lingga Utara, dan juara ketiga diraih Kecamatan Kepulauan Posek.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews