Kunjungi Bocah Penderita Kanker Lidah, Suryani: Mari Sama-sama Kita Bantu

Kunjungi Bocah Penderita Kanker Lidah, Suryani: Mari Sama-sama Kita Bantu

Suryani mengunjungi Nurul, bocah penderita kanker lidah (Foto:Ist)

Batam - Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Suryani mengunjungi rumah anak penderita kanker lidah, Nurul Khairun Nisa (5) di Perum Puri Brata, Sagulung, Kota Batam, Selasa (6/10/2020).

Nurul divonis menderita kanker lidah. Penyakit ini membuat lidahnya membesar hingga memenuhi rongga mulut dan menjulur keluar melebihi bibirnya.

Dilansir dari berbagai sumber, Nurul menderita penyakit itu sejak lahir. Bahkan Ibu Nurul telah meninggal dunia sejak usia anaknya itu berusia 45 hari. Sedangkan ayahnya telah meninggal sejak Nurul dalam kandungan.

Nurul dibesarkan oleh sang nenek bersama dengan tantenya. Penyakit yang dideritanya tersebut bermula saat masih berusia setahun dilahirkan. Ia kemudian dibawa ke rumah sakit. Berhubung karena keterbatasan biaya sehingga tantenya terpaksa mencari para donasi.

Menurut Suryani, kunjungannya merupakan tanggungjawab setiap muslim untuk mengunjungi orang yang sedang sakit. Ia mengungkapkan, kunjungannya merupakan suport atau dukungan psikologis untuk menumbuhkan harapan hidupnya secara psikologis.

"Secara psikologis kunjungan terhadap orang yang sedang sakit itu mampu memberikan semangat hidup karena orang yang sakit merasa ada dukungan, dalam agama Islam bahkan mengunjungi orang yang sakit itu adalah haknya orang yang sakit," ujar Suryani saat menyambangi kediaman Nurul.

Suryani dan relawannya sengaja berkunjung untuk mendapatkan informasi lebih lanjut setelah diberitakan oleh media. Ia pun mengajak relawannya serta masyarakat untuk membantu Nurul Khairun Nisa.

"Saya kenal dekat dengan Ibu asuhnya, seperti yang saya lihat saat ini, kondiri Nurul belum menunjukkan perubahan yang signifikan, mari sama-sama kita bergotong-royong membantu Nurul Khairun Nisa," pungkas Suryani mengajak warga Batam khususnya dan Kepulauan Riau pada umumnya untuk membantu Nurul.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews