Sudah 150 Hari Apindo Kepri Bagikan Nasi Gratis, Cahya: Lanjut Terus

Sudah 150 Hari Apindo Kepri Bagikan Nasi Gratis, Cahya: Lanjut Terus

Suasana pembagian nasi bungkus gratis di depan Kantor Apindo Kepri, Sabtu (3/10). (Foto: Yude/batamnews)

Batam - Tidak terasa pembagian nasi bungkus gratis yang digelar oleh Apindo Kepri dan beberapa donatur dari kalangan pengusaha di Batam, sudah mencapai 150 hari pada Sabtu (3/10/2020).

Ir Cahya selaku koordinator dan Ketua Apindo Kepri, mengucapkan syukur atas kelancaran pembagian nasi bungkus gratis yang bertujuan untuk membantu masyarakat selama pandemi Covid-19 ini.

Bahkan, Cahya menyampaikan kegiatan ini tidak akan berhenti di hari ke 150 ini dan berencana akan menambah waktu pembagian.

“Melihat situasi masih belum membaik, kami sepakat bersama sponsor akan lanjut lagi. Mungkin ditambah dua bulan lagi nanti,” ujar Cahya.

Penambahan waktu pembagian nasi bungkus gratis itu tentunya disambut gembira oleh warga yang biasa mengambil nasi bungkus gratis di depan Kantor Apindo Kepri itu.

“Kami tentunya senang, bersyukur dan sangat-sangat berterimakasih. Semoga kebaikan ini terus berlanjut, karena kami sebagai warga sangat tertolong,” ujar salah satu warga yang mengambil nasi bungkus gratis, Joko kepada Batamnews.

Dia berharap, apa yang dilakukan oleh para pengusaha ini bisa menjadi contoh oleh pemerintah Kota Batam.

“Semoga pemerintah bisa mencontoh ini, kami warganya sangat perlu bantuan seperti ini. Apalagi kondisi kayak gini, cari uang buat makan sekali sehari saja masih susah,” ungkapnya.

Koordinator pembagian nasi bungkus Apindo Kepri, Deasy menjelaskan sejak dibuka pada tanggal 1 April 2020 lalu, pihaknya bersama para sponsor terus menyiapkan nasi bungkus gratis sebanyak 1.000 bungkus setiap harinya.

“Kami masih akan melanjutkan dua bulan lagi, karena pandemi Covid-19 di Batam masih berlanjut. Dan para warga tentu masih membutuhkan bantuan,” kata dia.

Deasy berharap dengan adanya bantuan ini, para warga dapat terbantu. “Kami mau semua orang sehat selalu, semoga Covid cepat berlalu, jangan bertambah parah,” ucapnya.
 

(ude)
Komentar Via Facebook :