Kami Berterima Kasih Pembagian Nasi Bungkus

Kami Berterima Kasih Pembagian Nasi Bungkus

Batam - Bagi-bagi 1.000 nasi bungkus gratis yang digagas Apindo Kepri bersama sejumlah donatur ini juga dirasakan warga Batam. Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepulauan Riau melanjutkan program pembagian 1.000 nasi bungkus gratis bagi warga Kota Batam setiap harinya. Hari ini program ini memasuki hari ke-55 pada Rabu (8/6/2020).

Ketua Apindo Kepri Cahya menargetkan pembagian nasi bungkus gratis ini akan terus dihelat hingga 100 hari. Hari ini memasuki hari ke-55.

"Setelah 100 hari akan kami evaluasi kembali, jika masih banyak yang membutuhkan, program akan dilanjutkan," kata Cahya.

Hingga hari ini antusias masyarakat untuk mendapatkan nasi bungkus masih tinggi. Apindo membagi nasi bungkus di tiga titik, Alfatron sebanyak 450 bungkus, Tanjunguma 450 bungkus, dan keliling pagi hari sebanyak 100 bungkus. 

Bahkan, nasi bungkus yang disediakan Apindo untuk di titik Alfatron saja habis dalam waktu 20 menit setiap pembagian. 

"Dengan kegiatan ini juga kami ingin mengetuk teman-teman yang mampu untuk ikut membantu saudara kita yang membutuhkan," ujar Cahya. 

Hadalansah Nasution, salah satu driver taksi online mengaku baru tahu ada kegiatan tersebut di kawasan Batam Center. Adanya pembagian nasi bungkus gratis bisa membuatnya menghemat uang makan.

"Saya pos di Nagoya, kebetulan lewat karena nganter barang di Greenland dan baru tahu ada kegiatan ini," ungkap Hadalansah. 

Sedangkan, Rastisio driver taksi lainnya yang memang bertugas di kawasan tersebut mengaku sudah sering menikmati manfaat kegiatan tersebut. 

"Saya dari awal kegiatan ini diadakan sudah merasakan manfaatnya. Dan Alhamdulillah ini sangat membantu sekali buat kami. Memberi semangat kami untuk tetap beraktivitas," ucap Rastisio. 

Bagi-bagi 1.000 nasi bungkus gratis yang digagas Apindo Kepri bersama sejumlah donatur ini juga dirasakan warga Batam lainnya. 

Seorang warga Tionghoa bersama tiga anggota keluarga mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut.

"Sekarang tak ada pemasukan dari jualan foodcourt, ini sangat membantu dan meringankan beban hidup," ujar warga tersebut, Rabu (10/5/2020).

Pembagian hari ini di tiga titik. Diantaranya di depan kantor Apindo Kepri, Sei Panas, kemudian di Taras Cikitsu Batam Kota, dan panti-panti.

Hingga hari ini antusias masyarakat untuk mendapatkan nasi bungkus masih tinggi. 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews