Raksasa Hiburan Disney Bersiap PHK 28 Ribu Karyawan

Raksasa Hiburan Disney Bersiap PHK 28 Ribu Karyawan

California - Sedikitnya 28 ribu karyawan Disney di California, Amerika Serikat terancam di-PHK menyusul penutupan yang berkepanjangan taman hiburan ikonik tersebut.

Para karyawan yang berada di ambang PHK bekerja di divisi pelayanan.

Dalam sebuah surat yang dikirim kepada karyawan pada hari Selasa (29/9/2020), Josh D’Amaro, kepala taman hiburan Disney, merinci beberapa "keputusan sulit" yang harus diambil perusahaan setelah pandemi virus corona, termasuk mengakhiri cuti ribuan karyawan.

Saham perusahaan turun kurang dari 2 persen setelah penutupan bursa pada hari Selasa.

Sekitar 67 persen dari 28.000 pekerja yang di-PHK adalah karyawan paruh waktu, menurut D'Amaro. 

Meskipun taman hiburan Disney di Florida, Paris, Shanghai, Jepang, dan Hong Kong dapat dibuka kembali dengan kapasitas terbatas, California Adventure dan Disneyland tetap tutup.

"Seperti yang bisa Anda bayangkan, keputusan sebesar ini tidak mudah," tulis D'Amaro dalam surat yang diperoleh CNBC. 

“Selama beberapa bulan terakhir, tim manajemen kami telah bekerja tanpa lelah untuk menghindari keharusan memisahkan siapa pun dari perusahaan. Kami telah memotong pengeluaran, menangguhkan proyek modal, mencabut anggota pemeran kami sambil tetap membayar tunjangan, dan memodifikasi operasi kami agar berjalan seefisien mungkin, namun, kami tidak dapat secara bertanggung jawab tetap memiliki staf penuh saat beroperasi pada kapasitas terbatas seperti itu. ”


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews