Aunur Rafiq Terkesan Pembangunan Desa di Karimun Semakin Baik

Aunur Rafiq Terkesan Pembangunan Desa di Karimun Semakin Baik

Aunur Rafiq melantik 10 anggota BPD di dua desa yang ada di Kecamatan Karimun (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun - Pembangunan desa-desa di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) semakin baik. Ini tak lepas dari adanya Alokasi Dana Desa (ADD) yang dapat digunakan setiap desa untuk melakukan pembangunan tanpa harus menunggu usulan pemerintah daerah.

Hal ini disampaikan langsung Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat melantik 10 Badan Permusyawartan Desa (BPD) dari dua desa di Kecamatan Karimun, di Gedung Nasional, Jumat (25/9/2020).

"Kalau dulu usulan memang sulit, tiga atau empat kali diusulkan, dan itu satu pun belum tentu disetujui atau tidak terealisasi. Saat ini, ADD berjalan lancar, pembangunan desa-desa jauh lebih baik dan cepat," ucap Aunur Rafiq.

Dengan begitu, pemerataan pembangunan telah dilakukan. Pembangunan di desa-desa terus menggeliat, bak infrastruktur, perberdayaan masyarakat atau kebutuhan masyarakat.

"Pembangunan di desa menggeliat saat ini, dari semua aspek,"  sebutnya.

Maka, dengan telah dilantiknya BPD tersebut, ia pun berpesan dalam mengontrol dan mempersiapkan segala sesuatu, dapat bekerjasama dengan semua unsur agar pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews