Dua Bapaslon Pilkada Karimun Deklarasi Damai dan Tandatangani Pakta Integritas

Dua Bapaslon Pilkada Karimun Deklarasi Damai dan Tandatangani Pakta Integritas

Dua Bapaslon Pilkada Karimun deklarasi damai dan melakukan penandatanganan pakta integritas di Mapolres Karimun (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun - Dua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), melakukan penandatanganan pakta integritas di Mapolres Karimun, Senin (21/9/2020).

Pakta integritas yang dilakukan tersebut, merupakan sebuah bentuk komitmen yang harus dilaksanakan oleh kedua Bapaslon dan juga pendukung.

Sebelum dilakukan penandatanganan, pakta integritas tersebut dibacakan oleh Sekdakab Karimun Firmansyah, yang diikuti oleh Pasangan Arah (Aunur Rafiq-Anwar Hasyim) dan Bersinar (Ing Iskandarsyah dan Anwar Abu Bakar).

Adapun salah satu isi pakta integritas yang harus dipatuhi oleh masing-masing kubu ialah, mengenai penerapan protokol kesehatan selama tahapan pilkada dilaksanakan.

"Penerapan protokol kesehatan harus diutamakan. Jangan sampai nanti ada pengaruh hingga bulan Desember nantinya," Kata Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan pada kesempatan tersebut.

Ia menekankan, setiap masing-masing pasangan calon nantinya, agar bisa mengendalikan pendukung dan tidak terjadi pelanggaran protokol kesehatan.

Selain itu, juga disepakati untuk tetap saling menjaga kondusifitas selama tahapan pilkada. Saling menjaga keamanan dan dapat menjalankan pilkada yang damai.

Hal senada juga disampaikan oleh bakal calon pasangan petahan, Aunur Rafiq. Dimana dalam pakta integritas yang telah disepakati, harus dapat untuk saling menjaga kekompakan dan agar tidak terjadi perpecahan.

"Selain penerapan protokol kesehatan, kita juga harus saling menjaga, kompak agar pilkda ini dapat berjalan dengan lancar dan damai," ujar Rafiq.

Penandatanganan pakta integritas tersebut, juga dilakukan oleh Sekdakab, Dandim 0317/TBK, Danlanal TBK, Ketua DPRD Karimun, serta dihadiri oleh sejumlah pendukung parpol.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews