Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Segera Serahkan SK Pjs Wako dan Bupati, Ini Nama-namanya

Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Segera Serahkan SK Pjs Wako dan Bupati, Ini Nama-namanya

Mendagri, Tito Karnavian menyerahkan SK untuk Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar. (Foto: ist)

Jakarta - Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Kepri, Bahtiar mendapat pesan khusus dalam menjalankan tugasnya di Kepri. Di antaranya menyukseskan pemilihan kepala daerah, serta penanganan Covid-19.

"Pak Pjs melaksanakan tugas karena masa cuti Gubernur Kepri. Pjs harus menyukseskan penyelenggaraan pilkada, tetapi harus menjaga kesehatan masyarakat di tengah pandemi ini," kata Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Jumat (25/9/2020).

Di antaranya penyerahan keputusan Menteri Dalam Negeri tentang penunjukan pejabat sementara gubernur. Tito Karnavian juga sekaligus menyerahkan SK Pjs walikota dan bupati di Kepri. Para Pjs tersebut akan menjalankan tugas kepala daerah yang cuti karena ikut Pilkada.

"Ya nantinya Pjs akan menyerahkan SK Pjs Walikota dan Bupati, sesuai dengan yang telah diajukan sebelumnya," ujarnya.

Adapun SK Pjs tersebut yakni Walikota Batam, Bupati Bintan, Bupati Karimun, Bupati Lingga, Bupati Kepulauan Anambas.

Adapun nama-nama calon Pjs Kabupaten dan Kota di Kepri telah diajukan oleh Gubernur Kepri Isdianto ke Kemendagri. Bahkan di kalangan pejabat Pemprov Kepri telah beredar nama-nama calon Pjs untuk kepala daerah kabupaten dan kota tersebut.

Dimana Pjs Bupati Bintan akan dijabat Buralimar, Pjs Walikota Batam dijabat Syamsul Bahrum, Bupati Lingga dijabat Juramadi Esram, Pjs Kabupaten Anambas di jabat Eko Sumbaryadi, Pjs Bupati Karimun akan di jabat Heri Ardianto.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews