Mendagri Tunjuk Pjs Gubernur Kepri Hari Ini

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Benni Irawan (Foto:Batamnews)

Tanjungpinang - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dijadwalkan akan menyerahkan surat keputusan penunjukkan Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri di Gedung Sasana Bhakti, Kementerian Dalam Negeri, Jumat (25/9/2020).

"Diagendakan sebelumnya pukul 08.00 WIB, tapi karena ada sesuatu ditunda pukul 13.30 WIB nanti," kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Benni Irwan, saat dihubungi Batamnews, Jumat (25/9/2020).

Benni juga meluruskan informasi yang beredar terkait nama Didik Suprayitno yang dikabarkan telah ditunjuk oleh Mendagri Tito Karnavian sebagai Pjs Gubernur Kepri selama Gubernur Kepri, Isdianto menjalani masa cuti kampanye Pilkada Serentak 2020.

Sejauh ini Mendagri belum menunjuk siapa Pjs itu, karena Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri masih melakukan pembahasan terkait nama-nama pejabat pemerintah pusat yang nantinya akan ditunjuk sebagai Pjs Gubernur di 9 provinsi yang menggelar Pilkada Serentak.

"Jadi sampai saat ini masih dibahas dan belum ada keputusannya," tegasnya.

Terpisah, Kabag Protokol Pemprov Kepri Aliudin Andi menyampaikan, rencananya Gubernur Kepri, Isdianto akan mengikuti prosesi penyerahan SK Pjs Gubernur Kepri melalui Vicon di Lantai 4, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang.

"Yang ke Jakarta Pak Sekda untuk menghadiri undangan itu," katanya.

Andi juga menyampaikan, sesuai agenda usai dilantik Pjs Gubernur Kepri dijadwalkan pada hari ini akan langsung bertolak ke Kota Tanjungpinang.

"Besoknya Pjs Gubernur juga akan mengukuhkan Pjs Bupati dan Walikota," ujar Andi.

(sut)