Piala Juara Umum MTQ VIII Kepri Diarak Keliling Karimun

Piala Juara Umum MTQ VIII Kepri Diarak Keliling Karimun

Piala MTQ VIII diarak Keliling Karimun. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Piala juara umum MTQ ke VIII Tingkat Provinsi Kepri diboyong ke Karimun. Setibanya di negeri berazam, piala diarak keliling kota, Kamis (24/9/2020).

MTQ tingkat Provinsi Kepri tahun 2020 yang diadakan di Kota Tanjungpinang, diikuti oleh 7 Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri.

Kafilah Kabupaten Karimun tampil sebagai juara umum MTQ. Ini menjadi rekor dua kali berturut-turut sebagai juara umum.

"Alhamdulillah, kembali kafilah Kabupaten Karimun meraih prestasi sebagai juara umum yang ke dua kali. Tentunya atas nama masyarakat memeberikan apresiasi kepada kafilah," kata Rafiq.

Bahkan, nilai dalam MTQ tinggkat Provinsi Kepri, Kabupaten Karimun memperoleh nilai yang cukup tinggi dari daerah lainnya.

Sementara itu, Rafiq juga akan memenuhi janjinya dalam memberikan bonus ganda pada kafilah yang dapat memperoleh juara umum.

Untuk bonus yang diberikan Pemkab Karimun, total anggaran yang dikeluarkan ialah sebesar Rp 250 juta, melalui APBD Kabupaten Karimun.

"Bonus kita sudah kita berikan sebagian hari ini. Sebagian lagi masuk APBD, sekitar pertengahan Oktober. Dan, Itu belum termasuk biaya pelatihan dan biaya berangkat," terang Rafiq.

Rafiq mengatakan raihan ini sebagai salah satu bentuk pembangunan SDM generasi muda qurani di Karimun. Melalui sistem yang baik dalam segi pembangunan keagamaan yang berjalan.

"Untuk membangun, kan ada fisik dan non fisik. Ini pembangunan keagamaan yang sesuai dengan meningkatkan kualitas dan taqwa," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews