Gedung Runtuh di India Tewaskan Puluhan Orang

Gedung Runtuh di India Tewaskan Puluhan Orang

Gedung di Kota Bhiwandi, India yang runtuh dan menewaskan puluhan orang. (Foto: India TV News)

Mumbai - Sedikitnya 20 orang tewas dan hingga 25 orang dikhawatirkan terperangkap, setelah bangunan bertiga lantai runtuh di India pada Senin (21/9/2020).

Kecelakaan di kota Bhiwandi, yang bertetangga dengan ibu kota keuangan India, Mumbai, terjadi sekitar pukul 3.40 pagi waktu setempat, kata pihak berwenang setempat.

Penduduk setempat bersorak ketika petugas darurat dari Pasukan Tanggap Bencana Nasional (NDRF) menyelamatkan 20 orang, termasuk dua anak laki-laki berusia empat dan tujuh tahun dari reruntuhan.

Seorang juru bicara NDRF mengatakan kepada wartawan bahwa petugas darurat telah mengambil 20 mayat dari reruntuhan.

Direktur Jenderal NDRF Satya Narayan Pradhan melalui akun Twitter memperkirakan jumlah korban meningkat, dengan "lebih banyak (mayat) kemungkinan berada di bawah puing-puing".

Beberapa warga berusaha keluar dari gedung setelah retakan muncul di tengah malam, saat itu runtuh.

"Setengah dari bangunan itu runtuh dan hampir 25 hingga 26 keluarga dikhawatirkan terjebak," kata Pankaj Ashiya, komisaris kota Bhiwandi, kepada wartawan.

Belum jelas mengapa gedung yang memiliki 54 apartemen di tiga lantai itu runtuh.

Ashiya mengatakan kepada Associated Press bahwa bangunan itu berusia lebih dari 30 tahun dan membutuhkan perbaikan, namun tidak dapat dilakukan karena lockdown akibat virus corona.

Tim polisi, pekerja kota dan anggota NDRF membersihkan puing-puing di jalur sempit lingkungan itu, mencoba menjangkau orang-orang yang meminta bantuan di bawah reruntuhan, kata seorang saksi mata Reuters.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews