Korut Perintahkan Tembak Mati Cegah Corona, Menteri India Ngaku Kebal Corona

Korut Perintahkan Tembak Mati Cegah Corona, Menteri India Ngaku Kebal Corona

Ilustrasi. (Foto: reuters)

Pyongyang - Otoritas Korea Utara disebut telah mengeluarkan perintah tembak mati untuk mencegah virus Corona memasuki wilayahnya dari China. Hal ini disampaikan oleh komandan pasukan AS di Korea Selatan.

Dilansir AFP, Jumat (11/9/2020), Korut yang sistem kesehatannya harus berjuang untuk mengatasi wabah virus besar ini - belum mengonfirmasi satu pun kasus Corona sejak pertama kali muncul di China, sekutu utama Korut.

Pyongyang menutup perbatasannya dengan China pada Januari untuk mencoba mencegah penularan. Pada Juli, media pemerintah Korut mengatakan telah meningkatkan keadaan daruratnya ke tingkat maksimum.

Otoritas Korea Utara juga disebut telah mengeluarkan perintah tembak mati untuk mencegah virus Corona memasuki wilayahnya dari China. Hal ini disampaikan oleh komandan pasukan AS di Korea Selatan.

Sementara itu, Virus Corona di India juga semakin merajalela. Namun, di tengah parahnya wabah, ada seorang menteri yang mengklaim kebal Corona karena terlahir di atas kotoran sapi.

Seperti dilansir The Indian Express, Kamis (10/9/2020) selama ini banyak klaim 'obat Corona' yang beredar di India, dari mulai menyuntikkan disinfektan hingga minum alkohol.

Klaim terbaru soal Corona datang dari Menteri negara bagian Madhya Pradesh, Imarti Devi, yang baru-baru ini mengatakan bahwa dia tidak dapat terinfeksi Corona karena dia lahir di atas kotoran sapi dan lumpur.

Dalam sebuah video yang viral, Devi terlihat memberi tahu wartawan di Gwalior betapa salahnya pemberitaan media bahwa ia dinyatakan positif COVID-19.

"Hanya Anda yang ada di sana dan Anda mengatakan bahwa saya terjangkit Corona. Saya lahir di lumpur dan kotoran sapi. Ada begitu banyak kuman di sana sehingga Corona tidak akan mendekati saya," ujar Devi dalam video itu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews