INSANI Siap Jalankan Pakta Integritas Protokoler Kesehatan Pilkada Kepri

INSANI Siap Jalankan Pakta Integritas Protokoler Kesehatan Pilkada Kepri

Pakta integritas Paslon di Pilkada Kepri tahun 2020 terkait protokoler kesehatan (Foto:Ist)

Batam - Tim pemenangan Isdianto - Suryani (INSANI) siap menjalankan protokoler kesehatan Covid-19 Pilkada Kepri sesuai dengan komitmen bersama yang tertuang dalam pakta integritas yang ditaja Polda Kepri bersama Paslon pada Senin (21/09/2020).

Menurut Wakil Ketua Tim Pemenangan INSANI Raden Hari Tjahyono, tim sukses dan paslon berkomitmen untuk menjalankan protokoler kesehatan seperti yang tertuang dalam pakta integritas.

"Sejak deklarasi kita sudah menerapkan protokoler kesehatan dan membiasakannya ketika sosialisasi dari rumah ke rumah bersama warga, jadi kita yakin kita bisa menjalankan isi pakta integritas karena sudah menjadi kebiasaan tim," kata Raden Hari, kemarin.

Ditambahkannya, rapat-rapat internal pun dilakukan via daring dan konten-konten kampanya banyak disampaikan di media sosial INSANI.

"Rapat-rapat koordinasi pemenangan pun kita minimalisir, pertemuan banyak menggunakan aplikasi zoom atau google meet untuk koordinasi bersama relawan dan tim pemenangan di kabupaten dan kota lainnya," tambah Raden Hari.

Dia berharap, seluruh relawan dan tim pemenangan sembari kampanye juga bisa membantu pemerintah menyosialisasikan protokoler kesehatan dan dirinya berharap Covid-19 segera berakhir dan pasien Corona di Kepri bisa sembuh semua.

Sebagaimana diketahui, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Idham Azis mengeluarkan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020, Senin (21/9/2020).

Isi maklumat tersebut diantaranya yakni, dalam pelaksanaan pemilihan tahun 2020, tetap mengutamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi kebijakan dan peraturan pemerintah terkait penanganan, pencegahan, serta protokol kesehatan Covid-19.

Kemudian, penyelenggara pemilihan, peserta pemilihan, pemilih dan seluruh pihak yang terkait pada setiap tahapan pemilihan wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Pengerahan massa pada setiap tahapan pemilihan tidak melebihi batasan jumlah massa yang telah ditetapkan oleh penyelenggara pemilihan. Terakhir, setelah selesai melaksanakan setiap kegiatan tahapan pemilihan, semua pihak yang terlibat dan masyarakat agar segera membubarkan diri dengan tertib tanpa arak-arakan, konvoi, atau sejenisnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews