Dua Paslon Pilkada Batam Deklarasi Damai dan Teken Pakta Integritas

Dua Paslon Pilkada Batam Deklarasi Damai dan Teken Pakta Integritas

Dua paslon berfoto bersama dengan unsur FKPD Kota Batam (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam - Dua pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo - Abdul Basyid dan Muhammad Rudi - Amsakar Achmad mendatandatangani Pakta Integritas untuk taat protokol kesehatan di Polresta Barelang.

 

Kedua paslon tersebut menggunakan kemeja putih saat hadir pada deklarasi damai dan penandatanganan pakta integritas di Mapolresta Barelang, Senin (21/9/2020) sore. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

 

Adapun isi Pakta Integritas sebagai berikut :

1. Mendukung program Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 di Kota Batam, dan akan menyampaikan cara penerapan hidup sehat di Kota Batam.

2. Selalu menerapkan protokol kesehatan pada setiap kegiatan dengan menggunakan masker dan mencuci tangan.

3. Tidak membawa massa dan membuat keramaian, serta arak-arakan dalam pemilihan serentak 2020.

4. Siap mensukseskan pemilihan serentak 2020 di Batam yang damai, sehat dan damai dengan mematuhi protokol kesehatan.

Selain kedua paslon, Pakta Integritas taat protokol kesehatan ini ditandatangani juga oleh Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto serta seluruh unsur Forkopimda Kota Batam.

Yos Guntur mengatakan personel yang diturunkan untuk pengawalan Pilkada serentak pada Desember mendatang sekitar 600 personel dari unsur Polresta Barelang, dan akan mendapat bantuan personel dari TNI serta dinas terkait.

“Kita mengharapkan proses Pilkada bisa berjalan damai dan penerapan protokol kesehatan bisa dijalankan dengan baik,” ujar Yos.

(ret)