Ini Nama Calon Pejabat Sementara Wako dan Wawako Batam

Ini Nama Calon Pejabat Sementara Wako dan Wawako Batam

Wali Kota Batam; Rudi dan Wawako Batam; Amsakar Achmad. (Dok. Batamnews)

Batam - Penunjukkan pejabat sementara (Pjs) untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Rudi-Amsakar yang akan cuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) belum diputuskan. Namun demikian Amsakar mengakui sudah mendengar nama-nama kandidat sebagai Pjs.

Nama-nama itu dikatakan Amsakar yakni Samsul Bahrum yang saat ini menjabat sebagai Asisten ll Bidang Ekonomi Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), serta Buralimar yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kepri.

“Yang beredar dua nama tersebut, tapi keputusannya belum,” ujar Amsakar, Jumat (18/9/2020).

Menurutnya dua nama itu muncul karena memiliki rekam jejak di Pemerintah Kota Batam. Sehingga dianggap punya pemahaman tentang Kota Batam.

Selanjutnya mengenai penunjukkan dua nama tersebut, Amsakar menilai hal itu tidak menjadi masalah. Karena siapapun yang ditunjuk nantinya, pihaknya tetap akan menyetujui keputusan tersebut. “Mana yang terbaik, kamipun oke-oke saja,” kata dia.

Untuk keputusan akhir, Amsakar menyerahkan sepenuhnya kepada Gubernur pada saat hari H. Karena dari jadwal yang diajukan, Ia bersama Rudi akan cuti Pilkada pada tanggal 26 September 2020.

“Kita lihat saja nanti hari H, prinsip utamanya kami mendukung,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews