Dua Bakal Paslon Pilkada Bintan Tes Kesehatan di RSUP RAT Kepri

Dua Bakal Paslon Pilkada Bintan Tes Kesehatan di RSUP RAT Kepri

Pasangan Apri Sujadi-Roby Kurniawan jelang pemeriksaan kesehatan di RSUP Raja Ahmad Tabib. (Foto: Ary/batamnews)

Bintan - Dua bakal pasangan calon (bapaslon) Pilkada Kabupaten menjalani cek kesehatan di RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri Batu 8 Kota Tanjungpinang, Senin (14/9/2020).

Kedua pasangan itu adalah Apri Sujadi-Roby Kurniawan dan Alias Wello-Dalmasri Syam.

Komisioner KPU Bintan, Syamsul mengatakan sebelum cek kesehatan, kedua bakal paslon melakukan pengisian pendaftaran termasuk surat pernyataan. Terus mereka ganti baju dengan menggunakan kimono. 

"Mereka lakukan pemeriksaan awal di lantai satu. Meliputi pemeriksaan TB, BB, dan Vital Sign. Lalu pengambilan sempel darah, USG Abdomen, sempel urine, rontegen thoraks, dan pemeriksaan mata," jelasnya.

Setelah dicek tahap pertama, kedua paslon kembali diambil sempel darahnya untuk cek gula darahnya di lantai empat. Kemudian mereka ke lantai dua untuk cek kesehatan lanjutan.

Cek kesehatan di lantai empat meliputi pemeriksaan THT, tes audiometri, pemeriksaan paru-paru, tes spirometri, gigi, jantung, ekokardiografi dan treadmill.

"Itu rangkaian cek kesehatan selama satu hari ini. Besok ada cek lain lagi karena dilaksanakan selama dua hari," sebutnya.

Untuk agenda pelaksanaan cek kesehatan besok, Selasa (15/9/2020) dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Kedua paslon akan menjalani tes psikologi di lantai empat.

Setelah itu menuju lantai delapan untuk menjalani pemeriksaan neurologi dan tes fungsi luhur, penyakit dalam, paru, urologi, bedah, dan orthopaedi. Lalu mereka juga akan melalui wawancara psikologi dan psikiatri.

"Hasil cek kesehatan mereka akan kita terima dari pihak RSUP RAT Kepri pada 16-17  September 2020," ucapnya.

Sementara itu, juru bicara Tim Pemenangan Paslon Apri-Roby, Remon Roxis mengatakan Apri-Roby telah tiba di RSUP RAT Kepri sekitar pukul 07.15 WIB. 

"Sebelum cek kesehatan, Pak Apri dan Pak Roby tadi malam puasa dan tidur lebih cepat. Kemudian pagi tadi lepas salat subuh beliau olahraga ringan jalan kaki di sekitar rumah," ujar Remon.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews