Ini Alasan PAN Cabut Dukungan untuk Paslon Apri Sujadi-Roby Kurniawan

Ini Alasan PAN Cabut Dukungan untuk Paslon Apri Sujadi-Roby Kurniawan

Herly Irawan, pengurus DPW PAN Kepri.

Bintan - Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi telah mencabut dukungannya ke pasangan calon (Paslon) Apri Sujadi-Roby Kurniawan (Apri-Robi) pada Kamis (3/9/2020). Mereka mengalihkan dukungannya ke paslon Alias Welo-Dalmasri Syam (Awe-Dalmasri).

Ketua Bidang Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPW PAN Kepri, Herly Irawan mengaku PAN mencabut dukungan ke Apri-Roby dikarenakan ingin memberikan pelajaran positif tentang demokrasi kepada masyarakat. Bahwa pilkada tahun ini tidak ada namanya melawan kotak kosong.

"Kami hanya ingin memberikan pembelajaran demokrasi bagi masyarakat di Kabupaten Bintan. Bahwa tidak akan ada lawan kotak kosong tapi ada pilihan lain yaitu paslon Awe-Dalmasri," ujar Herly di KPU Bintan, Jumat (4/9/2020).

Surat dukungan Apri-Sujadi yang diberikan sebelumnya sudah resmi dicabut. Kemudian DPP PAN Pusat juga sudah menerbitkan surat pencabutan sekaligus pemberian dukungan ke paslon Awe-Dalmasri. 

Dengan adanya surat itu, kata Herly, jika ada pihak-pihak lain yang menyatakan PAN masih dukung Apri-Roby itu tidak benar. 

“Saya sendiri yang dapat mandat dari DPP PAN Pusat untuk daftarkan paslon Awe-Dalmasri dari PAN," jelasnya.

Awalnya, PAN berpikir Partai Hanura akan memberikan dukungan ke Paslon Awe-Dalmasri. Dengan begitu Awe-Dalmasri bisa maju sebab sudah cukup 20 persen dari jumlah kursi di dewan atau telah mendapatkan dukungan 5 kursi. 

Namun kenyataannya Partai Hanura malah mendukung Apri-Roby. Akibatnya, paslon Awei-Dalmasri kekurangan dukungan dan tak dapat mendaftarkan diri untuk berkompetisi di Pilkada Bintan.

"Banyak kabar yang diterima bahwa paslon Apri-Roby akan lawan kotak kosong. Ini yang buat kami sedih karena demokrasi tak berjalan sebagaimana mestinya," katanya.

Dari hal itu PAN ingin adanya perubahan. Maka memberikan dukungan ke Paslon Awe-Dalmasri sehingga masyarakat Kabupaten Bintan bisa memilih salah satunya bukan kotak kosong.

Meskipun hanya PAN dan Nasdem mendukung Awe-Dalmasri namun mereka sangat optimis akan menang di Bintan. Sebab masyarakat sudah pintar memilih yang terbaik dan inginkan perubahan. 

"Hari ini paslon Awe-Dalmasri tes swab Covid. Dengan begitu berkas lengkap dan jika tidak ada halangan mereka mendaftarkan besok. Surat dukungan dari PAN juga akan dilampirkan saat itu juga," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews