Ciptakan Pilkada Aman dan Lancar, Pemprov Kepri Rajin Lakukan Ini

Ciptakan Pilkada Aman dan Lancar, Pemprov Kepri Rajin Lakukan Ini

Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto (Foto:Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) gencar melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian, TNI, KPU dan Bawaslu. Koordinasi ini dilakukan agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Gubernur, Bupati dan Wali Kota bisa berjalan aman dan lancar.

"Selaku pemerintah kita selalu melakukan koordinasi dengan FKPD. Koordinasi tersebut dilandasi dengan semangat kebersamaan, kerjasama dan bahu-membahu, khususnya TNI-Polri dengan Pemprov Kepri," kata Gubernur Kepri Isdianto belum lama ini.

Menurut Isdianto, komunikasi intensif dilakukan secara formal dan informal bersama Polda Kepri, KPU, Bawaslu Kepri, Binda, Korem, serta Danlanud Raja Haji Fisabilillah.

Tidak itu saja, kata Isdianto, Pemprov Kepri juga melakukan koordinasi intensif dengan penyelenggara pilkada baik KPU dan Bawaslu dengan membentuk desk pilkada dan group whatsapp.

"Satu hal penting lainnya, proses demokrasi harus berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," jelas Isdianto. 

Sementara itu, Kapolda Kepri, Irjen Pol. Aris Budiman menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian Polda Kepri. Diantaranya ketaatan pada penerapan protokol kesehatan disetiap Pilkada menjadi perhatian Polda.

Begitu juga dengan laporan-laporan dan informasi masyarakat di lapangan terkait penyelenggaraan pilkada. 

"Untuk itu Polda telah melakukan MoU dalam menghadapi Pilkada ini dengan berbagai pihak. Tujuan kita tentu agar pilkada ini berlangsung dengan aman dan tertib melalui proses demokrasi yang adil dan beradab pilkada," kata Aris.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews