Update Covid Tanjungpinang 13 September: 2 Kasus Baru, 93 Orang Kini Diisolasi

Update Covid Tanjungpinang 13 September: 2 Kasus Baru, 93 Orang Kini Diisolasi

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Sebanyak dua kasus baru dicatat Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Tanjungpinang, Minggu (13/9/2020). Hingga kini kumulatif kasus di kota gurindam mencapai 271 kasus.

Kendati demikian, hari ini tim juga merilis 7 kasus sembuh. Sehingga total kasus sembuh di Tanjungpinang mencapai 171 kasus. Sementara itu kasus laporan meninggal Covid berjumlah 7 kasus. Dengan demikian ada 93 orang yang menjalani karantina saat ini di Tanjungpinang karena berstatus positif.

Plt Walikota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, penambahan kasus baru ini merupakan hasil penelusuran terhadap orang-orang yang melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19.

"Untuk kasus nomor 270 berinisial Tn.HY, 67 tahun, warga Kecamatan Tanjungpinang Barat, memiliki penyakit kronis sebagai penyerta. Pasien tidak memiliki riwayat perjalanan luar kota dan tidak kontak erat dengan pasien Covid-19," katanya.

Rahma melanjutkan, saat ini kondisi pasien dalam keadaan stabil. Berdasarkan hasil penelusuran bahwa pasien pasien rutin sholat 5 waktu di mesjid dekat rumahnya. "Saat ini pasien dirawat di ruang isolasi RSUD Tanjungpinang," jelasnya.

Sementara untuk pasien, nomor 271, Tn.LR, 26 tahun, warga Kecamatan Tanjungpinang Timur, tidak memiliki gejala. Pasien ini kontak erat dengan kasus nomor 248.

"Kasus ini  satu klaster dengan kasus nomor 151 yang meninggal dunia pada tanggal 02 September 2020. Saat ini pasien sudah melakukan karantina mandiri," jelasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews