Suryani: Kesadaran Masyarakat Diperlukan untuk Bangun Kepri Lebih Baik

Suryani: Kesadaran Masyarakat Diperlukan untuk Bangun Kepri Lebih Baik

Suryani (paling kiri) ketika melihat Relawan INSANI melakukan fogging di salah satu perumahan di Batam (Foto:ist)

Batam - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Riau (Kepri) yang sekaligus Calon Wakil Gubernur Kepri, Suryani mengungkapkan bahwa kesadaran masyarakat merupakan salah satu modal yang harus dimiliki untuk membangun daerah menjadi lebih maju dan berkembang.

Hal ini disampaikan Suryani menanggapi aksi yang dilakukan Relawan Isdianto-Suryani (INSANI) di salah satu perumahan Kota Batam, yang berinisiatif melakukan fogging guna mencegah penyakit demam berdarah dengue (DBD) di tengah pandemi Corona, Minggu (13/9/2020).

"Saya apresiasi inisiatif relawan, tanpa diintruksikan mereka sudah berinisiatif untuk melakukan fogging dan mensosialisasikan bahaya DBD yang akhir-akhir ini juga meningkat kasusnya di Batam. Dan saya pikir, di kabupaten dan kota lainnya, kesadaran seperti ini adalah modal bagi kita yang harus dijaga," sebut Suryani.

Dia menyadari, pemerintah tidak akan mungkin bisa menerapkan kebijakannya jika tanpa ada kesadaran dari masyarakat.

"Tugas negara selain melakukan pembangunan fisik, juga melakukan pembangunan SDM dengan memotivasi masyarakat untuk patuh dan taat. Hari ini kita bisa lihat bagaimana masyarakat belum semuanya taat dengan protokoler kesehatan covid-19, hal ini semua berangkat dari kesadaran masyarakat, jadi ini yang penting menurut hemat saya," pungkas Suryani.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews