Camat dan Ketua PKK Singkep Barat di Lingga Bagikan Buku Tulis ke Anak-anak KAT

Camat dan Ketua PKK Singkep Barat di Lingga Bagikan Buku Tulis ke Anak-anak KAT

Puluhan anak-anak KAT di Sungai Buluh tampak girang usai menerima bantuan dari Camat dan Ketua PKK Singkep Barat (Foto:Ist)

Lingga - Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik bersama Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Singkep Barat, Sushenni memberikan bantuan berupa buku tulis untuk anak-anak suku laut atau Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Desa Sungai Buluh, Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Minggu (13/9/2020).

Ada sebanyak 40 anak-anak usia sekolah dasar (SD) yang mendapatkan bantuan tersebut. Setiap anak menerima satu lusin buku dan alat tulis.

"Bantuan ini diharapkan dapat memotivasi anak-anak KAT ditengah situasi pandemi Corona, meskipun saat ini sekolah masih menerapkan pembelajaran jarak jauh. Tapi setidaknya bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak tersebut," kata Febrizal Taufik kepada Batamnews, usai kegiatan.

Camat Singkep Barat menyerahkan bantuan buku tulis ke anak-anak KAT (Foto:Ist)

Ia melanjutkan, bantuan ini perlu diberikan karena anak-anak merupakan generasi penerus bangsa. Terlebih lagi bagi mereka anak-anak suku KAT yang ekonominya terbatas.

"Mereka-mereka ini sangat perlu kita perhatikan," sebut Taufik.

Ia pun berharap, Dinas Pendidikan atau Dinas Sosial yang menangani suku KAT tersebut dapat membantu satu unit kaisar untuk dijadikan sebagai alat transportasi anak-anak tersebut pergi ke sekolah. Pasalnya, selama ini mereka selalu berjalan kaki dengan jarak tempuh sekolah yang tidak dekat.

"Saat ke sekolah mereka selalu berjalan kaki dengan jarak yang cukup jauh. Ini merupakan suatu kendala. Maka saya berharap kepada dinas baik Pendidikan maupun Sosial bisa membantu," harap Taufik.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews