Camat Minta Ansar Ahmad Perjuangkan Pelabuhan Roro di Midai

Camat Minta Ansar Ahmad Perjuangkan Pelabuhan Roro di Midai

Ansar Ahmad saat melakukan kunjungan dapil ke Kecamatan Suak Midai (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Setelah mengunjungi Pulau Serasan, di hari ketiga kunjungannya di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Ansar Ahmad meneruskan perjalanannya ke Pulau Midai, Sabtu (12/9/2020).

Dalam kunjungannya di pulau tersebut, Ansar mengunjungi dua kecematan yang ada di pulau itu. Yakni Kecamatan Suak Midai dan Kecamatan Midai. Kunjungannya tak lain untuk menjemput aspirasi masyarakat setempat.

Camat Suak Midai, Erwenadi pada kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya sangat berharap bisa terealisasinya pembangunan pelabuhan roll on roll of (Roro), agar kapal penyeberangan tersebut bisa secepatnya sandar di Pulau Midai.

"Selain itu, kami juga berharap di Pulau Midai ada ferry cepat yang melayani rute Midai ke Ranai Natuna. Karena seringkali warga kami yang sakit sangat susah untuk di rujuk ke Ranai, dikarenakan susahnya transportasi," sebut Erwenadi di depan Ansar Ahmad.

Selain itu, masyarakat Midai khususnya para nelayan yang hadir juga meminta, Ansar untuk menyelesaikan masalah cantrang yang sampai sekarang belum menemui titik terang. Para nelayan mengaku resah dan tidak setuju dengan masuknya nelayan cantrang ke perairan Natuna, khususnya Midai.

Menanggapi hal tersebut, Ansar berjanji akan memperjuangkan semua aspirasi dan usulan masyarakat Midai kepada dirinya. Ia menambahkan, untuk kedepanya, ia juga memiliki harapan untuk daerah kepulauan dengan sebuah program yaitu satu rumah satu sarjana.

"Kedepanya, paling tidak kita harapkan, satu rumah harus ada satu sarjana. Agar bisa memberikan edukasi kepada setiap keluarganya," pungkas Ansar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews