Hamid Rizal Lantik Hendra Kusuma Jadi Sekda Natuna Gantikan Wan Siswandi

Hamid Rizal Lantik Hendra Kusuma Jadi Sekda Natuna Gantikan Wan Siswandi

Bupati Natuna Hamid Rizal melantik Hendra Kusuma jadi pejabat Sekda Natuna

Natuna - Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal resmi melantik Hendra Kusuma sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, menggantikan Wan Siswandi yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu untuk maju sebagai kontestan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Natuna tahun 2020.

Pelantikan Hendra dilakukan di Gedung Daerah Kabupaten Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Ranai, Rabu (9/9/2020) pagi. Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Natuna, para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Asisten, serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Natuna.

Hamid Rizal dalam sambutannya mengatakan, pengangkatan pejabat Sekda ini merupakan amanat dari peraturan perundang-undangan, sebagaimana tertuang dalam ketentuan Pasal 1 Huruf B, Peraturan Presiden RI Nomor 3 tahun 2018 tentang pejabat Sekda.

"Pelantikan ini juga telah mendapatkan persetujuan tertulis dari Gubernur Kepei selaku Wakil Pemerintah Pusat, melalui Surat Nomor 821/1173/BKPSDM-SET 2020, tanggal 1 September 2020 Perihal Persetujuan Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna atas nama Hendra Kusuma," sebutnya.

Dari beberapa regulasi diatas, Hamid Rizal menerangkan bahwa  kedudukan pejabat Sekda memiliki kewenangan yang sama dengan jabatan Sekda definitif. Dengan demikian, kepada FKPD serta pejabat lainnya, Hamid meminta untuk untuk saling berkoordinasi dalam pelaksanaan tugas demi pencapaian tujuan pembangunan Natuna.

Hamid Rizal berharap, kepada Sekda yang baru saja dilantik, agar dapat melanjutkan roda pemerintahan sesuai ketentuan dan kewenangan yang dimiliki. Kemudian, berkenaan dengan menjelang Pilkada Serentak 2020, Hamid juga berpesan agar ASN Pemkab Natuna bisa netral.

"Kepada seluruh pejabat dan ASN khususnya, untuk selalu menjaga netralitas, mendukung terwujudnya suasana tetap kondusif, aman dan damai, dijauhkan dari segala hal-hal yang bisa melanggar ketentuan sebagaimana yang telah ditetapkan," ujar Hamid.

Dalam Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pegawai Negeri Sipil sebagai pejabat Sekda Natuna tahun 2020 dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dalam kondisi pandemi virus Corona.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews