Ansar Ahmad: Natuna Sudah Selayaknya Jadi Provinsi Khusus

Ansar Ahmad: Natuna Sudah Selayaknya Jadi Provinsi Khusus

Anggota DPR RI Ansar Ahmad saat mengunjungi Pulau Serasan, kemarin (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI sekaligus Bakal Calon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menginginkan agar Kabupaten Natuna, bisa menjadi provinsi khusus.

Hal ini disampaikan Ansar saat mengunjungi Pulau Serasan, Natuna, dalam rangka Kunjungan Daerah Pemilihan (Dapil), Kamis (10/9/2020) kemarin.

Menurut Ansar, Natuna sebagai wilayah politik stategis sudah sangat mungkin untuk dimekarkan menjadi provinsi khusus. Alasanya karena Natuna saat ini berbatasan dengan beberapa negara tetangga.

"Natuna memiliki potensi pariwisata yang luar biasa, kedepanya untuk sektor pariwisata, kita akan berikan relaksasi-relaksasi khusus, sehingga investor asing bisa dengan mudah masuk untuk berinvestasi di Natuna," sebut Ansar.

Natuna sudah selayaknya menjadi provinsi khusus, kata Ansar juga sebagai langkah untuk percepatan pembangunan di Natuna agar segera direalisasikan.

Sebelumnya, saat mengunjungi Kota Ranai pada awal Agustus 2020 lalu, Ansar juga sempat menyinggung hal serupa, yakni terkait provinsi khusus.

Ia mengungkapkan, Natuna memiliki potensi yang besar, yaitu minyak bumi yang bisa menjadi cadangan minyak bumi terbesar di Indonesia.

"Untuk itu Natuna harus menjadi setingkat provinsi, agar semua pengelolaan atas laut bisa menjadi wewenang Natuna sendiri. Kita dukung Natuna menjadi provinsi," ucapnya.

Ansar menilai, dengan dijadikannya Natuna sebagai provinsi, secara geografis akan memperkuat pertahanan di garda terdepan NKRI yang sering kali di usik oleh negara-negara tetangga yang berbatasan langsung dengan wilayah Natuna.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews