Sekolah Swasta Juga Dapat Subsidi Kuota Internet 35 GB

Sekolah Swasta Juga Dapat Subsidi Kuota Internet 35 GB

ilustasi. (iStock)

Tanjungpinang - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang masih melakukan penginputan data siswa dan guru untuk bantuan internet 35 GB dan 42 GB dari Pemerintah Pusat, Kamis (10/9/2020).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Atmadinata mengatakan, untuk di Tanjungpinang jumlah keseluruhan siswa dan tenaga didik atau guru yang mendapat bantuan paket internet itu ada sekitar 30 ribu.

"Kalau soal angkanya, saya kurang tahu pasti, yang jelas secara keseluruhan sekitar 30 ribu, baik siswa maupun guru," kata Atmadinata.

Atmadinata menjelaskan, subsidi kuota internet itu diberikan Pemerintah Pusat selama empat bulan kedepan terhitung dari September sampai Desember baik untuk siswa sekolah negeri maupun swasta.

"Nanti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang mengirimkan kuota internet itu setiap bulannya, untuk siswa SD dan SMP 35 GB dan guru 42 GB," sebutnya.

Ia mengaku bahwa pihaknya telah melakukan penginputan nomor siswa dan guru ke data Dapodik. Namun ia tidak bisa memastikan kapan subsidi kuota itu mulai direalisasikan.

"Kalau soal waktunya kapan, saya tidak bisa memastikan, sebab itu kesewenangan Kemendikbud," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews