Jangan Lengah, Kenali Gejala Umum Virus Corona Pada Anak

Jangan Lengah, Kenali Gejala Umum Virus Corona Pada Anak

Ilustrasi

Jakarta - Pandemi virus corona membuat orang tua dan pendidik memikirkan kembali seperti apa kembali ke sekolah nantinya. Jika mengirim anak Anda kembali musim ini, mungkin ada kekhawatiran seputar keamanan.

Dilansir dari Global News, pakar penyakit menular Dr. Isaac Bogoch membahas beberapa kekhawatiran paling umum tentang para orang tua yang mengirim anak-anak kembali ke sekolah.

Satu kekhawatiran besar, adalah bahwa orang tua harus lebih waspada terhadap gejala Covid-19. Bogoch mengatakan, gejala Covid-19 dan flu sangat mirip.

"Ini akan sulit karena tanda dan gejala pasti bisa tumpang tindih," kata Bogoch.

Dia menambahkan, Covid-19 dapat menyebabkan berbagai gejala selain demam, batuk, atau sesak napas. Gejala lain bisa berupa kelelahan, mual dan diare.

"Ini adalah waktu yang tepat untuk tidak menyekolahkan anak jika anak Anda mengalami gejala," katanya, seraya menambahkan bahwa meskipun mereka tidak memiliki Covid-19, lebih baik aman.

Artinya orang tua juga harus tinggal di rumah, katanya. "Majikan harus memiliki kelonggaran yang luar biasa ... Ini jauh melampaui sekolah.

Bagi orang tua yang berurusan dengan pembukaan sekolah yang tertunda atau bahkan ruang kelas yang penuh, beberapa mungkin takut gelombang kedua. Bogoch mengatakan ada beberapa faktor yang berperan dalam gelombang kedua.

"Jika kita melihat beberapa bulan dari sekarang ... kita mungkin akan melihat peningkatan kasus Covid-19," katanya. "Seberapa besar kenaikan itu sepenuhnya tergantung pada tindakan kami dalam beberapa bulan mendatang."


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews