Pemerintah Bakal Beri Vaksin Corona Gratis ke 98 Juta Orang di RI

Pemerintah Bakal Beri Vaksin Corona Gratis ke 98 Juta Orang di RI

Ilustrasi

Jakarta - Pemerintah berencana memberikan vaksin corona gratis pada sekitar 98 juta orang. Mereka yang mendapat vaksin gratis ialah yang tercatat sebagai Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS Kesehatan.

Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Bambang Brodjonegoro menjelaskan, hingga saat ini belum ada kebijakan mengenai pembiayaan vaksin. Namun, dia bilang, masyarakat yang tercatat sebagai PBI akan mendapat vaksin gratis.

"Dan sejauh ini mengenai pembiayaan vaksin di masyarkat tentunya belum ada policy-nya karena vaksinnya belum official," kata Bambang di Komisi VII DPR Jakarta, Selasa (8/9/2020).

"Tetapi yang pasti yang PBI penerima bantuan iuran BPJS kalau nggak salah 97 atau 98 juta orang itu akan mendapatkan vaksin gratis yang 98 juta," sambungnya.

Dia mengatakan, pemerintah nantinya akan melihat lagi kebijakan di luar PBI. Bambang bilang, hal tersebut baru informasi awal, belum menyeluruh.

"Nah nanti tentunya pemerintah dan Kementerian Kesehatan akan melihat siapa lagi nanti, atau bagaimana biaya vaksin untuk di luar PBI. Jadi ini informasi awal belum informasi yang menyeluruh," terangnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews