Sempat Nol Kasus, Karimun Kembali Muncul 4 Pasien Covid dari Klaster Impor

Sempat Nol Kasus, Karimun Kembali Muncul 4 Pasien Covid dari Klaster Impor

Ilustrasi.

Karimun - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karimun, mengkonfirmasi adanya empat kasus positif baru, Rabu (9/9/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi mengatakan, empat orang tersebut saat ini dirawat di RSUD Muhammad Sani.

"Hari ini kami terima hasil swab, dari 4 orang yang dirawat di RSUD karena ada keluhan sakit,  tanda-tanda gejala Covid-19, semua positif," ujar Rachmadi, Rabu (9/9/2020) sore.

Dari empat orang terkonfirmasi positif itu, dua orang masuk klaster dari Batam dan dua orang masuk kluster Tembilahan.

Empat orang yang dirawat di RSUD itu, telah menjalani perawatan sebelum hasil tes swab keluar. Pasien itu memiliki sejumlah gejala.

"Rata-rata keluhan awal sesak, batuk pilek, sakit kepala dan ada yang kurang selera makan. Telah dilakukan perawatan, ada yang seminggu dan ada yang empat hari," ujar Jubir Gugus Tugas Covid-19 Karimun tersebut.

Ia menyebutkan saat ini ada satu orang yang tengah menjalani perawatan karena hasil rapid tes menunjukan reaktif. Pasien tersebut masih menunggu hasil tes swab.

"Dengan demikian, kondisi saat ini 4 orang positif rawat RSUD, 1 orang isolasi di Puskesmas Meral Barat karena rapid reaktif dan gejala ringan. Untuk kondisi ada sudah membaik, dan ada juga yang masih ada keluhan," kata Rachmadi.

Sebelumnya Karimun beberapa hari lalu sempat nol kasus Covid setelah semua pasien dinyatakan sembuh.

Bertambahnya 4 kasus tersebut menjadikan kumulatif kasus 35. Sebelumnya 31 kasus sudah dinyatakan sembuh.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews