Hari Kesehatan Seksual Sedunia

Ketahui 10 Jenis Makanan yang Bisa Meningkatkan Gairah

Ketahui 10 Jenis Makanan yang Bisa Meningkatkan Gairah

Ilustrasi.

Jakarta - Hari Kesehatan Seksual Sedunia diperingati pada 4 September setiap tahunnya untuk mengingatkan betapa pentingnya kesehatan seksual bagi kesejahteraan manusia. 

Untuk mencapai kesenangan seksual dalam rangka Hari Kesehatan Seksual Sedunia hari ini, Anda bisa memulainya dengan mengonsumsi makanan yang termasuk afrodisiak. 

Afrodisiak didefinisikan sebagai makanan atau obat yang membangkitkan naluri seksual, menimbulkan hasrat atau meningkatkan kinerja seksual.

Dilansir Times of India, Dr Vijay Singhal, Sexologist dari Sri Balaji Action Medical Institute yang berbasis di Delhi, India, menjelaskan konsep makanan yang termasuk dalam afrodisiak dan bagaimana makanan tersebut dapat meningkatkan libido.

"Makanan sehat apa pun baik untuk seks. Namun, ada item tertentu yang sangat bermanfaat, seperti kenari, stroberi, alpukat, semangka, dan almond. Sebaliknya, harus diperhatikan bahwa alkohol buruk untuk kehidupan seks yang sehat, alkohol meningkatkan hasrat tetapi menurunkan kinerja," ungkapnya, dikutip Suara.com---jaringan Batamnews.

Nah, berikut adalah daftar makanan yang dipercaya bisa menambah gairah seksual yang perlu kamu ketahui.

1. Kacang kenari
Kacang kenari dapat meningkatkan kualitas sperma. Diketahui makanan ini juga untuk meningkatkan bentuk, gerakan dan vitalitas sperma. Sertakan kenari dalam makanan Anda untuk meningkatkan kesuburan.

2. Stroberi dan raspberry
Biji buah-buahan ini mengandung seng yang penting untuk seks baik bagi pria maupun wanita. Jika seorang wanita memiliki tingkat seng yang tinggi, tubuh mereka akan lebih mudah untuk mempersiapkan seks. Pada pria, seng mengontrol tingkat testosteron yang bertanggung jawab memproduksi sperma. Penting bagi pria untuk mengonsumsi seng karena kadar seng mereka akan berkurang selama hubungan seksual.

3. Alpukat
Asam folat dan vitamin B6 keduanya diperlukan untuk dorongan seks yang sehat. Asam folat memompa tubuh dengan energi, sedangkan vitamin B6 menstabilkan hormon.

4. Semangka
Semangka meningkatkan ereksi dan meningkatkan libido Anda. Buah kaya air ini juga mengandung citrulline yang melepaskan asam amino dan arginin ke dalam tubuh. Arginin di dalamnya juga bertanggung jawab untuk kesehatan vaskular.

5. Kacang almond...

 

5. Kacang almond
Almond mengandung arginin yang meningkatkan sirkulasi dan melemaskan pembuluh darah. Asam amino yang ditemukan dalam almond juga membantu Anda mempertahankan ereksi.

6. Cokelat
Cokelat hitam melepaskan serotonin dan endorfin yang meningkatkan mood Anda. Meski tidak meningkatkan libido tetapi Anda, tetapi makanan ini bisa membuat Anda lebih bahagia saat seks.

7. Telur
Konsumsilah telur untuk ereksi yang sehat. Telur mengandung asam amino L-arginine yang dapat memperbaiki disfungsi ereksi.

8. Persik
Vitamin C yang ada dalam buah persik meningkatkan jumlah sperma dan kualitas sperma. Persik mengandung vitamin C tingkat tinggi yang bagus untuk mengurangi kemandulan.

9. Kopi
Kopi adalah stimulan, sehingga meningkatkan gairah seks Anda. Kopi bisa merangsang otak untuk meningkatkan gairah seks.

10. Steak
Steak adalah makanan yang bagus untuk meningkatkan gairah seks Anda, karema mengandung seng, vitamin B, zat besi dan protein. Senyawa ini penting bagi pria dan wanita karena membantu meningkatkan libido.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews