8 Makanan Ini Dapat Hancurkan Lemak di Tubuh

8 Makanan Ini Dapat Hancurkan Lemak di Tubuh

Apel

Jakarta - Makanan dengan kadar gula, garam, dan lemak yang tinggi dapat memupuk lemak di tubuh. Sebaliknya, beberapa jenis makanan juga dapat menghancurkan lemak di tubuh.

Makanan yang dapat meluruhkan lemak ini bisa membantu Anda untuk mencapai berat badan ideal.

Makanan yang dapat menghancurkan lemak adalah makanan yang terdiri atas kombinasi serat, protein, dan nutrisi yang menyehatkan jantung. Kandungan tersebut dapat membantu proses metabolisme dan pembakaran lemak lebih optimal.

Berikut makanan yang dapat menghancurkan lemak.

1. Apel
Sejumlah studi menunjukkan konsumsi apel sebelum makan dapat mengurangi asupan kalori. Apel kaya akan vitamin A dan C serta mikronutrien lainnya yang membakar lemak dengan sempurna

2. Nasi merah
Beras merah kaya akan serat yang membantu proses metabolisme lebih baik. Paduan karbohidrat dan serat dalam beras merah membuat perut kenyang dan juga membakar lemak secara optimal dalam waktu yang sama.

3. Jamur
Aneka jenis jamur mengandung lemak dan kalori yang rendah yang baik untuk menurunkan berat badan. Jamur mampu menstimulasi tubuh menciptakan metabolisme yang lebih baik.

4. Cabai
Cabai penas juga mendorong proses metabolisme tubuh. Kandungan capsaicin dalam cabai membantu membakar kalori dan lemak lebih banyak.

5. Kentang panggang
Baked atau kentang panggang juga ampuh membakar lemak yang membandel. Kentang rendah lemak dan kaya akan karbohidrat kompleks dan serat yang baik untuk metabolisme dan pencernaan.

6. Teh hijau panas
Teh hijau panas dapat membantu mempercepat metabolisme dan membakar kalori lebih banyak, termasuk lemak perut. Kandungan polifenol dalam teh hijau mampu membantu meningkatkan proses metabolisme tersebut.

Dikutip dari Eat This, teh hijau juga mengandung asam amino theanine yang menenangkan tubuh sehingga menghilangkan keinginan untuk makan berlebih.

7. Tomat
Kombinasi kalium dan air dalam tomat mampu menawarkan kelebihan natrium penyebab penumpukan lemak di dalam tubuh. Kandungan serat yang tinggi dalam tomat juga melancarkan proses pencernaan.

8. Kiwi
Buah kiwi mengandung actinidin, enzim yang membantu pencernaan dan memecah protein. Serat prebiotik dalam kiwi juga baik untuk usus dan pencernaan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews