Daftar ke KPU Karimun, Iskandarsyah: Tanding Lalu Menang

Daftar ke KPU Karimun, Iskandarsyah: Tanding Lalu Menang

Pasangan Iskandarsyah-Anwar Abubakar ditemani rombongan mendaftar pilkada ke KPU Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Karimun, Ing Iskandarsyah-Anwar Abubakar, menyerahkan berkas pendaftaran pemilihan kepala daerah (pilkada) ke KPU Kabupaten Karimun, Jumat (4/9/2020).

Keduanya tampak menaiki kendaraan becak motor dan mengenakan baju muslim berwarna putih, juga diiringi sejumlah pendukung dengan konvoi.

Pasangan Iskandarsyah-Anwar menjadi bakal kandidat pertama yang mendaftarkan diri ke KPU Karimun pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karimun tahun 2020 sejak dibukanya tahapan pendaftaran hari ini.

"Tadi dinyatakan (KPU) kami sudah lengkap dan diterima, insyaAllah akan masuk pada proses selanjutnya adalah tes kesehatan sampai nanti penetapan pada tanggal 23 September 2020," ucap Iskandarsyah.

Pasangan dengan slogan 'Bersinar' itu maju dengan dukungan tiga partai politik yakni PKS, PAN dan partai non-parlemen PPP yang tergabung di dalam koalisi.

Keduanya juga intens menjalin basis dukungan bersama ormas-ormas yang ada di Karimun.

Saat ditanya bagaimana langkah ke depan setelah melakukan pendaftaran sebagai calon pemimpin Karimun, Iskandar optimis untuk menjadi pemimpin.

"Langkah kita ke depan, tanding lalu menang," kata Iskandarsyah.

Sementara, mengenai penggunaan becak motor, Iskandarsyah mengatakan, secara filosofis kendaraan itu yang digunakan saat mendaftarkan diri ke KPU mencerminkan bahwa pihaknya ingin ada bersama masyarakat.

Sebelum melakukan pendaftaran, paslon Bersinar juga telah terlebih dahulu melakukan deklarasi di tugu MTQ Coastal Area dengan bersepeda.

"Bahwa kekuatan di Pilkada itu adalah bersama rakyat, termasuk kenapa deklarasi di Tugu MTQ bersepeda. Kami ingin sampaikan bahwa tugu itu melambangkan prestasi," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews